Sukses

Unik, Fotografi dengan Medium Kantong Plastik dan Vacuum Cleaner

Haruhiko Kawaguchi setiap aksinya memotret selalu menggunakan kantong plastik transparan dan vacum cleaner sebagai medianya.

Citizen6, Jakarta Dalam menjalin kasih dengan pasangan, Anda selalu menginginkan setiap momen di dokumentasikan agar menjadi kenang-kenangan selama bersama pasangan, salah satunya dengan berfoto.

Foto selalu menjadi barang yang memiliki nilai saat didalamnya tersimpan momen yang berharga. Tidak hanya foto amatir yang diambil sendiri untuk dijadikan koleksi, banyak dari mereka menggunakan jasa photografer profesional untuk mengambil pose dengan konsep dan tema yang diinginkan.

Terkadang konsep dan tema yang diinginkan pasangan sudah mainstreme dan terlibang biasa karena sudah banyak dilakukan oleh pasangan lain. Di Tokyo seorang photografer bernama Haruhiko Kawaguchi memiliki konsep foto yang mungkin sulit dijumpai di negara-negara lain. 

Fotografer satu ini dalam setiap aksinya memotret selalu menggunakan kantong plastik transparan dan vacuum cleaner sebagai medianya. Memiliki cara yang berbeda, setiap orang yang ingin dipotretnya dimasukkan kedalam plastik transparan lalu di vacum agar mengikuti bentuk badan orang yang akan di foto.

Proses ini sangat membutuhkan waktu dan tantangan karena photografer dan timnya cukup sulit untuk mengatur pose orang yang akan difoto karena berada dalam plastik yang ukurannya tidak terlalu besar. Bagi Anda yang berminat untuk berfoto dengan Haruhiko, siap-siap untuk menahan nafas selama 10 detik di dalam plastik yang di vacum agar posisi tidak berubah.

Sudah ratusan orang yang tertarik dengan konsep foto Haruhiko, kebanyakan dari para pasangan yaitu perempuan memiliki kepanikan berlebih saat berada di dalam plastik karena mereka takut kehabisan oksigen di dalam plastik.

Seperti dilansir rocketnews24, konsep ini menghadirkan dimensi baru dalam seni fotografi, ia hanya ingin mengeksplorasi ide cinta yang ia miliki. Baginya, kemasan vakum disegel menciptakan bayangan kesegaran dan pelestarian, seperti kemasan daging di supermarket. Tetapi ini merupakan salah satu magnet dan kedekatan bagi mereka, tidak hanya pasangan kekasih yang ingin berfoto vakum, Anda boleh mengajak teman terdekat maupun keluarga untuk berfoto bersama. Klik disini untuk melihat proses membuat foto vakum.

Penulis:
Yulia Yulee

Baca Juga:

Ciapan Pria Kesepian di RS ini Mengundang Simpati Banyak Orang

Baby Eye Brows, Tren Baru Selfie di Instagram


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.