Sukses

Ciapan Pria Kesepian di RS ini Mengundang Simpati Banyak Orang

Ibrahim, seorang pria yang mengalami lumpuh karena kecelakaan mobil, dan ia sama sekali tidak mendapat perhatian dari keluarganya.

Citizen6, Jakarta Saat dalam kondisi sakit pastilah kita selalu mendapat perhatian dari keluarga maupun orang terdekat untuk menjaga maupun mengurusinya hingga berangsur sembuh. Sayangnya hal ini tidak di rasakan oleh pria yang mengalami lumpuh di Arab Saudi.

Ibrahim, seorang pria yang mengalami lumpuh karena kecelakaan mobil, dan ia sama sekali tidak mendapat perhatian dari ayah, ibu, kakak, adik maupun teman-temannya untuk menemaninya ketika di rumah sakit. Hal ini pun membuat Ibrahim merasa kesepian berada di rumah sakit karena tidak ada satu orang pun yang menjenguknya saat ia sakit.

(Ibrahim mendapatkan banyak bunga dari orang-orang yang menjenguknya)

Seperti dilansir ilmfeed rasa kesepian yang di alami Ibrahim membuatnya untuk berkicau di Twitter dengan bunyi, "Nama saya Ibrahim, dan saya dirawat di Rumah Sakit King Khalid. Saya mengalami kecelakaan mobil yang menyebabkan saya lumpuh dan saya tidak memiliki satu orang pun yang mengunjungi saya. Ayah dan saudara-saudara saya telah mengabaikan saya selama ini. Saya juga memiliki keinginan lain yaitu saya berharap seseorang bisa membantu saya untuk mendapatkan transplantasi sumsum tulang di Jerman".

Setelah kicauan di atas, ia pun melanjutkan tweetnya, "Mengunjungi orang sakit sangat bermanfaat jadi datang dan bantu saya untuk menengokku di rumah sakit". Kicauan yang dibuat dalam akunnya @glaad2007 ternyata mendapatkan respon yang baik dari para Tweeple, sebanyak 3.666 orang me-retweets dan 202 orang yang mem-favoritkan kicauannya tersebut.

(Antrean masyarakat saat ingin menjenguk Ibrahim di rumah sakit)

Padahal setelah mengetweet, ia tidak mengharapkan apa pun yang akan terjadi selanjutnya. Bahkan seorang Tweeple memulai untuk membuat hastag #VisitIbrahim atas tweet yang dibuat Ibrahim. Akhirnya hastag tersebut dalam waktu singkat menjadi populer hingga 200.000 kali dalam sehari orang melakukan retweet.

Atas kepopuleran hastag tersebut, menyebabkan ratusan orang dari seluruh negeri mengunjungi Ibrahim dengan membawakan bunga dan makanan untuknya. Beberapa dari mereka bahkan menawarkan untuk menyuapi Ibrahim karena kondisi tubuhnya yang sulit untuk bergerak.

Tweet yang dibuat Ibrahim pun menjadi fenomena yang jarang sekali terjadi di Saudi dan hal tersebut menjadi sejarah di Arab Saudi. Karena kepopulerannya akhirnya Ibrahim mendapat sumbangan sekitar $ 130.000 untuk perawatan medis di Jerman.

 

(Seorang pria terlihat sedang menyuapi Ibrahim)

(Beberapa orang membawakan bunga dan pizza untuk Ibrahim)

Penulis:
Yulia Yulee

Baca Juga:

Cucu Bikinkan Nenek Akun Instagram yang Foto-fotonya Mengharukan

Instagram Hapus Akun yang Posting Foto Ibu Menyusui 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini