Sukses

`Kartini Sudah Berpikir Melampaui Zamannya`

Tanggal 21 April yang jatuh pada hari ini merupakan hari yang sangat penting bagi perempuan dan wanita Indonesia.

Citizen6, Jakarta Di Indonesia, 21 April yang jatuh pada hari ini Senin (21/4/2014) merupakan hari yang sangat penting bagi perempuan Indonesia yaitu peringatan Hari Kartini. 

Raden Adjeng Kartini merupakan seorang Pahlawan Nasional Indonesia yang mempelopori kebangkitan perempuan. Kartini dianggap sebagai simbol perjuangan kaum perempuan memperjuangkan haknya. Perjuangan hak-hak perempuan ini dikenal dengan emansipasi wanita.

Di linimasa Twitter berbagai ucapan datang untuk memperingati Hari Kartini, tidak hanya para tweeple tetapi para tokoh dan artis di Indonesia juga berbondong-bondong memberi ucapan Hari Kartini. Berikut ucapannya:

Salah satu personil RAN Rayi_Putra dalam akunnya memberikan ucapan "Selamat hari kartini, perempuan Indonesia".

Politisi dari partai PKS Tifsembiring dalam akunnya berkicau tentang Hari Kartini "No struggle can ever succeed without women participating side by side with men"~ Muhammad Ali Jinnah> RA. Kartini sudah berjuang..Selamat".

Gita Wirjawan dalam akunnya GWirjawan "Selamat hari Kartini, wanita masa kini".

Dalam akunnya mantan Mentri Keuangan Hatta Rajasa juga memberikan ucapan Hari Kartini "1879-2014, 135 Tahun RA Kartini. Kita berterima kasih dengan beliau, karena di masa "gelap", Ibu Kartini sudah berfikir melampaui zamannya".

"Selamat pagi wanita Indonesia.. Selamat hari Kartini", kicauan dalam akun vokalis rock wanita Tantri Kotak.

Titi_KamaLL dalam akunnya menuliskan "Selamat Hari Kartini perempuan2 hebat Indonesiaku, tetaplah berkarya yg positif".

Perbincangan Hari Kartini juga menjadi trending topic di Indonesia dengan peringat satu yaitu tagar #SelamatHariKartini dan peringkat kelima dengan HabisGelapTerbitlahTerang.

Hari Kartini banyak diperingati warga Indonesia tidak hanya dengan ucapan tetapi dengan berbagai tradisi yang sampai saat ini masih berlangsung. Di berbagai daerah Hari Kartini juga diperingati dengan cara menggunakan baju adat daerah-daerah yang ada di Indonesia.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Tradisi di Gowa Untuk Demokrasi Indonesia

Berlayarlah KRI Banjarmasin-592 Sampai ke Negeri Tiongkok 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Selasa, 15 April 2014 sampai dengan 15 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Kenapa Suka Spider-Man?". Ada 10 tiket nonton premier The Amazing Spider-Man 2 untuk 5 orang pemenang. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @sonypicturesID

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.