Sukses

Foto Selfie Hasilkan Ratusan Juta Rupiah

Nyatanya foto selfi bisa menghasilkan keuntungan ratusan juta rupiah juga loh, salah satunya yang dialami oleh Jeanne Marie Ryan.

Citizen6, Jakarta Foto selfie saat ini semakin populer, apalagi di kalangan remaja yang menggunakan sosial media. Nyatanya foto selfi bisa menghasilkan keuntungan ratusan juta rupiah juga loh, salah satunya yang dialami oleh Jeanne Marie Ryan seorang mahasiswi dari Oxford Univercity.

Jeanne, memposting sebuah foto selfi yang tidak biasa seperti kebanyakan orang, dia berfoto dengan wajah memar dan lebam sehabis dipukuli. Wajah lebam Jeanne disebabkan oleh seseorang yang melakukan pelecehan seksual kepada dirinya di sebuah klub malam.

Kejadian ini terjadi saat Jeanne dan teman-temannya sedang menikmati malam minggu di The Plush Lounge. Tiba-tiba ada orang asing dibelakangnya yang meraba-raba punggung dia, lalu Jeanne merespon dengan berkata "tindakanmu benar-benar tidak dapat diterima" dan orang asing tersebut langsung meninjunya sebanyak tujuh kali. Seperti dilansir dari Closer beberapa waktu lalu.

Kisah pelecehan seksualnya ini menginspirasi Jeanne untuk melakukan gerakan amal, "foto selfie yang saya buat sekarang tidak untuk menggalang dana penderita kanker seperti biasanya tetapi untuk korban pelecehan di Oxford dan Rape Crisis Centre (OSARCC)", ungkapnya.

Jeanne menambahkan, "saya mencoba untuk menyalurkan kemarahan saya menjadi suatu yang konstruktif, jadi saya mengumpulkan uang untuk membantu para korban pelecehan seksual seperti ini". Foto dengan tagar #nomakeupselfie yang diposting di facebooknya ini berhasil menggalang dana sebanyak 12.500 poundsterling atau sebanyak Rp 260 juta.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

5 Kejahatan Paling Aneh Terkait Facebook

5 Cerita Unik yang Pernah Terjadi di Twitter

5 Macam Motif Orang Menggunakan Facebook

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini