Sukses

Bus Pusaka Mengangkut 44 Penumpang Terbalik di Pidie

Bus Pusaka yang mengangkut 44 penumpang hendak berangkat dari Banda Aceh-Medan terbalik di tikungan Desa Laweung, Provinsi Aceh.

Liputan6.com, Pidie - Bus Pusaka yang berangkat dari Banda Aceh menuju Medan terbalik di tikungan Desa Laweung, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Sumatera Utara. Sebanyak 30 penumpang mengalami luka-luka dan 14 orang dievakuasi ke Rumah Sakit Aceh Pidie.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (8/4/2014), supir bus tak mampu mengendalikan kemudi saat melintas di tikungan tajam. Bus nahas itu akhirnya tersungkur di bahu jalan.

Seluruh penumpang dievakuasi polisi dan warga dari lokasi kejadian. Para korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sigli.

Sedikitnya 2 penumpang mengalami luka serius dan patah tulang hingga harus dirawat intensif. Salah seorang korban merupakan anak-anak yang masih berusia 2 tahun.

Polisi memintai akan keterangan sopir dan membawanya ke Mapolres setempat. Polisi pun akan menyelidiki lebih jauh kecelakaan nahas ini.

Sementara korban selain dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sigli, juga harus dirujuk ke Rumah Sakit Zainal Abidin, Banda Aceh, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Bus Rombongan Wisata Terguling, 4 Murid SD Tewas Terjepit

Kecelakaan Bus Rombongan Siswa SD Renggut Nyawa, SBY Berduka

[VIDEO] Duka Orangtua Korban Kecelakaan Bus di Pasuruan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.