Sukses

Kecelakaan Bus Rombongan Siswa SD Renggut Nyawa, SBY Berduka

Akibat kecelakaan, 4 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ngampelsari, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, tewas.

Liputan6.com, Jakarta- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan simpati dan duka cita yang mendalam bagi korban kecelakaan bus Panorama di Pasuruan, Jawa Timur.

"Semoga keluarga korban diberi ketabahan," tulis SBY dalam akun Twitter resminya @SBYudhoyono, Minggu (6/4/2014).

SBY menyampaikan duka citanya itu berkaitan dengan tergulingnya bus pariwisata Panorama bernomor polisi W7876UR di Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu 4 April malam.

Akibat kecelakaan, 4 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ngampelsari, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, tewas. Keempat korban tewas adalah Haris, Fahrel, Rangga, dan Noveldi tewas karena terjepit.

"Korban yang tewas ada 4 siswa, dan yang mengalami luka ringan hingga berat sebanyak 19 orang," kata salah seorang petugas Jasa Raharja Jawa Timur, Listman, di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Purwosari, Pasuruan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Pasuruan AKP Tony Prasetyo pada Sabtu melaporkan, "Bus ditumpangi sekitar 60 orang." Penyebab kecelakaan masih diselidiki. Pengemudi bus Panorama yang masih dirawat di rumah sakit tengah diperiksa. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini