Sukses

Opening Ceremony Malang Film Festival 2014

Malang Film Festival (MAFI Fest) tahun ini kembali hadir pada umurnya yang ke 10.

Citizen6, Malang Malang Film Festival (MAFI Fest) tahun ini kembali hadir pada umurnya yang ke 10. Bertepatan dengan 100 Tahun kota Malang dan 50 Tahun milad Universitas Muhammadiyah Malang, acara ini tetap berfokus menjadi wadah apresiasi film pendek karya mahasiswa dan pelajar seluruh Indonesia.

Tepatnya pada pukul 16.00 pembukaan MAFI Fest diawali dengan icon putri Ken Dedes yang mengantar pengunjung memasuki area Theater Dome UMM dan diiringi oleh tari jaranan. Kejutan tersebut membuat para pengunjung merasa heboh dan penasaran. Putri Ken Dedes tersebut diperankan oleh Goldi Gladia, mahasiswa Universitas Brawaijaya salah satu anggota Paguyuban Ken Dedes Malang

Setelah semua pengunjung memasuki area Theater Dome UMM, maka pembukaan acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya. Setelah itu pembukaan di isi dengan  sambutan-sambutan oleh Direktur Festival: M.J.Idrus, Ketua Umum Kine Klub UMM: Noval D.A, Pembantu Rektor III UMM: Dr.Diah Karmiyati.Psi, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata: Budi Santoso, Kepala Dinas Kominfo kota Malang yang mewakili Wali Kota Malang, Dra. Tri Widyani P. Msi. Acara resmi dibuka dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali dan pemutaran bumper acara mafi oleh Ketua Kominfo kota Malang..

Acara dilanjutkan dengan pemutaran film pembuka yaitu Epic Java yang dihadiri sebanyak 225 orang. Epic Java mampu membius para pengunjung dan mendapatkan tepuk tangan yang sangat meriah. Kemudian acara dilanjutkan pada pukul 19.00 dengan pemutaran film Official Selection Fiksi 1. Film-film yang diputar antara lain : Battle, Congk(L)ak, Mimpi Setinggi Mata Kaki, Cerita Ivy dan Lewat Sepertiga Malam. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh Hamzah Ismael.

MAFI Fest 2014 diselenggarakan pada tanggal 2 - 5 April 2014 di Theater Dome UMM. Beberapa rangkaian acaranya adalah Special Screening, Pemutaran 39 Film Official Selection, Sesi Malangan, hingga Awarding Night (Malam Anugerah). Adapun program-program lainnya seperti : Kelas Dokumenter, Kelas Apresiasi Mari Menulis, Kelas Film, Kelas Festival, Public Lecture, Forum Festival dan Temu Komunitas.

Penulis:

Muchammad Abdul Chafidz

Baca Juga:

6 Tips Aman dan Nyaman Menggunakan Angkutan Umum

Cinemaholic: Nobar `Crush` Bareng Cherrybelle

5 Tips Agar Berpacaran Selalu Menyenangkan

 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini