Sukses

Imbas Tsunami Chile Tidak Terbukti di Papua

Menurut warga, ketinggian air di sepanjang pantai itu normal dan belum terbukti adanya tsunami.

Liputan6.com, Papua - Gelombang tsunami imbas dari gempa yang mengguncang Chile 8,2 SR, hingga pagi ini tak terjadi disepanjang pesisir pantai Kota Jayapura, Papua.

Warga Pantai Hamadi, Albert Imbiri mengatakan, ketinggian air di sepanjang pantai itu normal dan belum terbukti adanya tsunami.

Sepanjang tadi malam hingga pagi ini, para pria di kampung tersebut masih tetap berjaga-jaga di sepanjang pantai. Sementara para wanita dan anak-anak tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya.

"Kami tidak panik dan juga tidak khawatir. Tsunami Chile yang dikabarkan akan berdampak ke Papua, hingga saat ini belum nampak dan semoga tidak terjadi," kata Albert di Jayapura, Kamis (03/04/2014).

Kampung yang dihuni sekitar puluhan kepala keluarga itu juga tidak mengungsi. Warga setempat tetap menempati rumah mereka hingga pagi ini.

Tidak seperti gempa yang melanda Jepang dan mengakibatkan tsunami dan berimbas ke Papua, ketinggian air saat itu mencapai mata kaki orang dewasa serta mengakibatkan warga setempat sempat mengungsi.

Baca juga:

Belajar dari Gempa Chile

Ini Daerah di Indonesia yang Berpotensi Tsunami Kiriman Chile

Chile Gempa, 8 Kabupaten di Jatim Waspada Tsunami

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini