Sukses

Tim Selandia Baru Temukan Objek Baru Puing MH370

Pesawat Selandia Baru kembali melihat sejumlah objek yang diduga bagian dari Boeing 777-200 ER milik Malaysia Airlines.

Liputan6.com, Perth - Pesawat Selandia Baru yang mencari MH 370 di Samudera Hindia kembali melihat sejumlah objek yang diduga bagian dari Boeing 777-200 ER milik Malaysia Airlines.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (30/3/2014), Perdana Menteri Australia Tony Abbot menyatakan obyek yang telah diambil dari laut kini tengah dianalisis.

Sabtu kemarin dalam pencarian mereka lewat udara, tim di Pesawat Royal New Zealand Air Force melihat sejumlah objek di Samudera Hindia. Namun belum ada rincian mengenai temuan baru ini.

Sebelumnya pesawat Tiongkok juga melihat sejumlah objek berwarna putih, merah dan oranye. Sedangkan pesawat Australia melihat sejumlah objek. Namun semua objek tersebut belum dapat dipastikan sebagai puing pesawat, sampai kapal pencari tiba dan mengangkatnya dari laut.

Sementara sejumlah objek yang telah berhasil diangkat dari laut belum ada yang dikonfirmasi sebagai bagian dari MH370.

Hari ini meski diprediksi hujan akan turun, tim pencari dari 8 kapal dan 10 pesawat tetap diturunkan menyusuri lokasi pencarian.

(Shinta Sinaga)

Baca juga:

Pencarian MH370: Drone dan `Robot` Penyelam Vs Lautan `Ganas`

Tim Pencari MH370 Angkat Objek dari Samudera Hindia

[VIDEO] Petunjuk Pencarian MH370 Jadi Topik Hangat Media Malaysia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.