Sukses

Petunjuk Pencarian MH370 Jadi Topik Hangat Media Malaysia

Puing MH370 yang belum ditemukan dan banyaknya petunjuk citra satelit menjadi pemberitaan hangat surat kabar di negeri jiran.

Liputan6.com, Malaysia - Pencarian pesawat Boeing 777-200 ER milik Malaysia Airlines memasuki pekan ke-4. Puing pesawat yang belum ditemukan dan banyaknya petunjuk citra satelit yang menangkap gambar objek di Samudera Hindia, menjadi pemberitaan hangat surat kabar di negeri jiran.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (29/3/2014), tak sedikit yang kecewa dengan pemberitaan pesawat bernomor penerbangan MH370 yang hilang. Sebab, kabar tersebut tanpa disertai bukti jelas.

Amarah keluarga di Beijing pun memuncak. Konferensi pers yang digelar Pemerintah Malaysia untuk memberikan informasi terbaru tak lagi ditanggapi oleh mereka. Mereka memilih aksi keluar ruangan di tengah jumpa pers.

Otoritas Australia kembali mengerahkan tim pencarian ke lokasi baru yang bergeser dari lokasi pencarian awal. Berdasarkan analisis terbaru, pesawat diperkirakan terbang lebih cepat dari perkiraan sebelumnya, sehingga bahan bakar pesawat lebih cepat habis dan diduga tak mencapai lokasi sejauh sebelumnya.

Otoritas Keamanan Maritim Australia (AMSA) menemukan beberapa objek di lokasi pencarian, kemarin. Namun belum bisa memastikan objek tersebut bagian dari Malaysia Airlines atau bukan. (Anri Syaiful)

Baca juga:

Pesawat Selandia Baru Temukan Objek Diduga MH370

[VIDEO] Gugat Boeing dan MAS, Tim Hukum dari AS Datang ke Medan

Tayang Saat MH370 Hilang, Iklan British Airways Dikecam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini