Sukses

Sekolah Rusak, Murid Bersih-bersih Sebelum Belajar

Hampir setiap hari, puluhan siswa kelas SDN Banjarsari bersih-besih lantai dari debu dan pecahan langit-langit atap ruang kelas yang rusak.

Liputan6.com, Ngawi Hampir setiap hari sebelum pelajaran dimulai, puluhan siswa kelas 2,3, dan 4 SDN Banjarsari, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, harus melakukan bersih-bersih. Sebab lantai ruang kelas mereka penuh debu dan pecahan langit-langit atap ruang kelas yang rusak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (29/3/2014), barulah sebagian siswa mulai mengikuti pelajaran setelah kelas bersih. Banyak di antara siswa harus belajar di lantai, tak heran jika ruanmg kelas harus dibersihkan sebelum proses belajar dimulai.

Dengan beralas plastik, belajar seperti itu memang tidak ada pilihan lagi. Mereka pun tetap semangat belajar dengan kondisi ruang kelas yang rusak termakan usia.

Selain langit-langit yang runtuh, dinding ruang kelas juga sudah banyak yang retak. Banyak siswa yang khawatir sewaktu-waktu ruang kelas mereka ambruk.

Rusaknya gedung sekolah tua itu, diperparah setelah puting beliung menerjang beberapa pekan lalu. Upaya sekolah untuk mendapat bantuan renovasi hingga saat ini belum pernah terealisasi. (Tanti Yulianingsih)

Baca Juga:

Bayi Korban Penculikan di RS Hasan Sadikin Ditemukan

Penculik Bayi di Bandung Sempat Coba Bunuh Diri

Polresta Medan Amankan 14 Kotak Senjata Api di Kantor Pos

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini