Sukses

Rumah Wakaf Tebar 3000 Al Quran

Rumah Wakaf Indonesia (RWI) targetkan sebar 3.000 Al Quran sepanjang 2014. Ini merupakan program wakaf reguler yang bertujuan memberantas bu

Citizen6, Bandung Rumah Wakaf Indonesia (RWI) targetkan sebar 3.000 Al Quran sepanjang 2014. Ini merupakan program wakaf reguler yang bertujuan memberantas buta huruf Al Quran. Selama Maret 2014, telah disebar 211 Al Quran untuk warga Jawa Barat.

Al Quran eksklusif yang diwakafkan berukuran A5 dan A4 dengan terjemah tafsir perkata. Al Quran tersebut akan disalurkan ke masjid-masjid maupun majelis taklim hingga pelosok negeri. “Kami berharap Al Quran yang disebarkan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mempelajari cara baca dan memahami Al Quran,” ungkap Reno Wisnu, Direktur Rumah Wakaf Indonesia, Selasa (25/03).

Program lain yang dijalankan RWI yaitu pembangunan masjid, sekolah, Rumah Bersalin Gratis, serta jembatan. Bekerjasama dengan PT. XL Axiata, RWI kini tengah membangun jembatan penghubung Kec. Selawi dan Kec. Limbangan Garut. Progres pembangunannya telah mencapai 95 persen dan akan diresmikan April 2014.

Untuk program wakaf uang tunai, saat ini RWI telah mendapatkan sertifikat wakaf tunai dari BWI (Badan Wakaf Indonesia). “Ini memudahkan para donatur untuk menyalurakan dana wakafnya,” tambah Reno.

Wakaf uang tunai memberikan beragam kemudahan. Misalnya saja, para donatur dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan sosial tanpa harus menunggu mempunyai harta dalam jumlah besar. 

Penulis:

Sari Asih Rahmawati
@sayasih

Baca Juga:

Duka Tweeps untuk Korban Malaysia Airlines MH370

Ingin Cantik, Asmi Santa Maria Adakan Beauty Class

Foto-foto Andien Pakai Batik di Instagram Memukau

 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini