Sukses

Pengalaman Naik Bus `City Tour Jakarta`

Sejak 24 Maret 2014, Jakarta memiliki layanan rekreasi baru yang disediakan oleh pemerintah kota Jakarta, 'City Tour Jakarta' namanya.

Citizen6, Jakarta Sejak 24 Maret 2014, Jakarta memiliki layanan rekreasi baru yang disediakan oleh pemerintah kota Jakarta, 'City Tour Jakarta' namanya. Dengan bus bertingkat ini, para turis atau wisatawan bisa menikmati kesibukan ibu kota Jakarta.

City Tour Jakarta beroprasi setiap hari mulai pukul 07.00 - 19.00 WIB. Bis ini bisa ditemui di halte depan pusat perbelanjaan Plaza Indonesia yang letaknya bersebrangan dengan halte transjakarta Bunderan HI.

Bis berpenumpang 60 orang tersebut hanya melaju dengan kecepatan 20 KM/Jam. Dibutuhkan waktu sekitar sejam berkeliling kota Jakarta dengan menggunakan bis ini, mulai dari BalaiKota, Jalan MH Thamrin, Medan Merdeka Barat, Jalan Juanda, Jalan Majapahit - Jalan Sudirman berputar di Ratu Plasa dan kembali ke BalaiKota.

Dengan City Tour Jakarta, para penumpang diajak mengelilingi kota Jakarta dengan nyaman. Beberapa fasilitas yang disediakan seperti penyejuk ruangan, sebuah televisi kecil, pengeras suara dan guide yang memberikan informasi mengenai sejarah Jakarta.

Banyak masyarakat yang sudah menggunakan City Tour Jakarta, mereka pun berbagi pengalaman dan komentar melalui sosial media seperti facebook dan twitter.

Berikut beberapa komentar dan pengalaman masyarakat yang dibagi melalui twitter dan facebook:

Lingga: "Enak, nyaman, bau cat barunya masih kerasa, suspensi lumayan empuk. Cuman perlu diperbanyak lg armadanya n ditingkatkan lg pelayanannya".

David: "naeknya enak, nyaman N sejuk, kt br naek diatas, tp sayang ngantrinya minta ampun, org kt jg kaga mau tertib antri, jdnya bejubel N desak2kan, smoga bs ditambah armadanya".

Ivan: "Pas naek sih biasa aja,Eh, pas naek lantai 2 jd merinding sendiri ya.SEREM, yg lantai 2 ga ada supirnya".

Hartomoaja: "CityTourJakarta enakk dh naik bis tingkat'a, mskipun sdkit lama nunggu dtg'a heheh.. tour guide'a msh muda.. jd ga monoton jlasin ttg jkt'a".

Rizamuharram: "Siap-siap naik bis tingkat City Tour Jakarta, untuk yg ke-3 kalinya. Tinggal di Jakarta belum coba naik ini? Rugi!".

Thya Muthiara: "Menikmati Macetnya dengan Senyuman naik bis tingkat city tour".

Banyaknya respon baik yang diterima untuk City Tour Jakarta diharapkan bisa menambah armada dan fasilitas yang lebih baik. 

Sumber: Liputan6.com

Penulis

Yulia Yulee

Baca juga:

5 Museum yang Wajib Dikunjungi

Bosan ke Puncak? Ke Danau Situ Gede Bogor Saja!

Apa Istimewanya Status `HAHAHAHAHAHHAHA`, Iqbal CJR?

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.