Sukses

Lilin Harapan untuk Jalan Pulang Pesawat MH370

Keluarga mereka tetap menyalakan lilin di kamar Patrick. Berharap jiwanya dapat menemukan jalan pulang.

Liputan6.com, 14 Hari berlalu sejak 8 Maret lalu, namun pesawat Malaysia Airlines MH370 masih tak juga ditemukan juntrungannya. Hari demi hari terasa sangat berat bagi para keluarga penumpang pesawat nahas itu. Entah dibajak ataukah kecelakaan.

Informasi terbaru satelit milik China, Gaofen-1 menemukan sejumlah objek besar mencurigakan di Samudera Hindia. Benda dengan panjang 74 kaki dan lebar 43 kaki itu diduga puing pesawat MH370.

Jika benar benda mencurigakan itu puing pesawat, maka kemungkinan besar burung besi itu jatuh di laut. Namun istri dari kepala pramugara MH370 Patrick Gomes, Jacquita Gonzales terus berharap, sang suami masih hidup.

"Di benak kami, kami terus berharap," kata Gonzales, seperti dikutip dari ABC News, Minggu (23/3/2014).

"Mereka bilang ini pembajakan, berarti (MH370) ada di suatu tempat, itu artinya masih ada harapan jika Patrick masih hidup dan kembali kepada kami. Namun jika di lautan, maka ini adalah akhirnya. Dia kembali dengan jalan yang berbeda, yang tetap masih kami inginkan."

Gonzales bercerita, cucu mereka yang masih berusia 2 tahun, Rafael, berpikir jika sang kakek tengah dalam perjalanannya kerja.

"Sepupu saya mengatakan, Tuhan memiliki rencana untuk kami semua. Mungkin Tuhan memiliki rencana baik, mereka membutuhkan Patrick di sana untuk menerbangkan satu pesawat di syurga atau memasakkan makanan untuknya."

Keluarga mereka tetap menyalakan lilin di kamar Patrick. Berharap jiwanya dapat menemukan jalan pulang.

Baca juga:

Satelit China Temukan Objek 22,5 x 13 Meter Diduga MH370

Cari Malaysia Airlines MH370, AS Keluarkan Biaya Rp 29 Miliar

Malaysia Airlines MH370 Celaka Setelah Jadi `Pesawat Zombie`?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.