Sukses

Australia Temukan 2 Objek, Malaysia: Kami Punya Petunjuk Baru

Malaysia mulai menggerakkan armadanya untuk mencari pesawat Malaysia MH370 dari informasi citra satelit Australia yang menangkap 2 objek.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - 2 objek yang ditangkap dari citra satelit negara Australia di Samudera Hindia selatan telah diumumkan PM Australia Tony Abbott. Kini, pemerintah Malaysia pun mulai menggerakkan armadanya untuk mencari pesawat Malaysia yang telah hilang selama 13 hari di titik yang diinformasikan Australia.

"Saya dapat mengkonfirmasi bahwa kami memiliki petunjuk baru...dan saya bertemu delegasi Australia sekarang," kata Plt Tugas Menteri Transportasi Hishammuddin Hussein di Kuala Lumpur seperti dikutip dari Reuters, Kamis (20/4/2014).

Hishammuddin menambahkan, Australia juga telah mengirim pesawat untuk menyelidiki 2 objek mengambang di laut yang tertangkap oleh satelit. "Seperti yang telah kita lakukan sejak hari pertama, kami telah mengikuti setiap temuan, dan kali ini aku hanya berharap bahwa itu adalah perkembangan positif," ucapnya.

"Saya diberitahu bahwa petugas  telah dikerahkan ke daerah itu untuk memverifikasi, apa yang telah dikatakan sebelumnya pagi ini. Dan kami sedang menunggu untuk beberapa informasi. Masih terlalu dini untuk mengatakan berada di daerah mana dan apakah itu benda yang mengapung di laut," tuturnya sambil menambahkan ia tidak tahu apakah itu benar puing MH370 .

"Setiap temuan adalah harapan. Kami ingin memastikan, kami ingin menguatkan hasil penemuan itu," bebernya.  Peneliti berharap bisa memberikan update lebih lanjut dalam beberapa jam ke depan. (Yus Ariyanto)

Baca Juga:

Fokus Cari MH370 di Selatan Samudera Hindia, India Geser Armada

Misteri MH330 Berakhir pada Hari Ke-13 di Perairan Perth?

Kabar Baru! Australia Temukan 2 Obyek Diduga Malaysia Airlines

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.