Sukses

2 Objek di Citra Satelit Australia Belum Tentu Puing MH370

Perdana Menteri Australia Tony Abbott tiba-tiba mengeluarkan pengumuman, citra satelit negaranya menemukan 2 objek diduga terkait MH370.

Liputan6.com, Canberra - Pada hari ke-13 pencarian Malaysia Airlines MH370, Perdana Menteri Australia Tony Abbott tiba-tiba mengeluarkan pengumuman, bahwa citra satelit negaranya menemukan 2 objek diduga terkait dengan pesawat Boeing 777-200ER yang raib sejak 8 Maret 2014.

Meski demikian, belum diketahui pasti apakah citra objek yang tertangkap satelit itu benar-benar puing pesawat MH370. Sebab hingga berita itu tersebar, belum ada gambar yang dikeluarkan pihak Australia.

"Otoritas keselamatan maritim Australia atau Australian Maritime Safety Authority (AMSA) telah menerima informasi berdasarkan citra satelit, terkait obyek yang kemungkinan berhubungan dengan pencarian," kata Abbott di depan parlemen Australia, seperti Liputan6.com kutip dari Reuters, Kamis (20/3/2014).

Berita yang diumumkan pada Kamis ini, tentu saja memberikan titik terang untuk menguak misteri keberadaan pesawat Malaysia Airlines MH370 yang membawa 239 orang itu. "Informasi terbaru dan terpercaya telah datang memberi titik terang terkait pencarian...di selatan Samudera Hindia," ucap PM Abbott.

Lanjut PM Abbott, sejauh ini armada pesawat telah dikerahkan ke area tempat obyek ditemukan. Sementara AMSA akan menggelar konferensi pers di Canbera pukul 16.30 waktu setempat. (Raden Trimutia Hatta)

Baca Juga:

Kabar Baru! Australia Temukan 2 Obyek Diduga Malaysia Airlines

Misteri MH330 Berakhir pada Hari Ke-13 di Perairan Perth?

Fokus Cari MH370 di Selatan Samudera Hindia, India Geser Armada

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini