Sukses

Obama: Pencarian Pesawat Malaysia Airlines Prioritas Utama

Obama juga menyampaikan doa untuk keluarga penumpang pesawat MH370 rute Kuala Lumpur-Beijing itu.

Liputan6.com, Washington - Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan pencarian pesawat Malaysia Airlines yang hilang sejak 8 Maret lalu menjadi prioritas utama bagi negaranya. Obama juga menyampaikan doa untuk keluarga penumpang pesawat MH370 rute Kuala Lumpur-Beijing itu.

"Saya ingin mereka yakin bahwa kami menjadikannya prioritas utama," kata Obama stasiun televisi Dallas, KDFW, sebagaimana dikutip Liputan6.com dari Malaysian Insider, Kamis (20/3/2014).

"Kami telah menempatkan setiap sumber daya yang kami miliki untuk proses pencarian. Ada kerja sama erat dengan pemerintah Malaysia," tambah Obama.

Obama mengatakan, Federal Bureau of Investigation (FBI), Badan Keselamatan Transportasi Nasional As, dan lembaga lain yang terkait dengan penerbangan terlibat proses penyelidikan hilangnya pesawat berpenumpang 127 penumpang dan 12 kru itu.

Sudah 13 hari proses pencarian pesawat MH370 dilakukan. Namun belum menemukan hasil apapun. Proses pencarrian ini melibatkan banyak negara. Semula pencarian dilakukan di sekitar Laut China, namun kini tim pencari fokus di Selat Malaka dan Samudera Hindia.

Berbagai dugaan muncul terkait hilangnya pesawat Boeing 777-200ER ini. Belakangan, pemerintah Malaysia menyatakan pesawat itu dibajak oleh seserorang dalam pesawat.

Baca juga:

FBI Bantu Malaysia Cari Pesawat MH370

Ada Data yang Dihapus dari Simulator Pilot Malaysia Airlines Raib

RI Dituduh Sembunyikan Pesawat MH370, SBY Angkat Bicara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.