Sukses

Atraksi Akrobatik Indonesia Pizza Spinning di Taman Suropati

Komunitas Indonesia Pizza Spinning berakrobat seperti bartender botol minum, bedanya komunitas ini menggunakan pizza untuk beraksi.

Citizen6, Jakarta Melihat seloyang pizza pasti kita langsung merasa tergiur untuk memakannya. Sayangnya pizza satu ini dibuat  khusus untuk atraksi akrobatik para koki.

Komunitas Indonesia Pizza Spinning namanya. Mereka berakrobat seperti bartender botol minum, bedanya komunitas ini menggunakan pizza untuk beraksi. Melalui tangan-tangan terampil mereka, adonan pizza bisa terlihat begitu fleksibel dan atraktif.

Berawal dari seorang koki dari Korea yang memperkenalkan seni akrobatik pizza pertama kali di Indonesia. Seni mengolah pizza ini memang belum banyak yang mengetahuinya, namun peminatnya dari hari ke hari semakin bertambah.

Eril salah satu pendiri komunitas ini menjelaskan Rabu (19/3/2014), "awalnya kami bukan sebuah komunitas, kami hanya koki di berbagai restoran yang khususnya membuat pizza dan menampilkan akrobatik, antusiasnya penonton saat kami berakrobatik menyemangati kami untuk membuat sebuah komunitas yang dinamakan 'Indonesia Pizza Spinning'".

Tangan-tangan terampil beraksi mengolah adonan pizza. Berbagai gaya akrobat pun ditampilkan. Adonan diputar, diterbangkan ke udara, atau dilempar ke belakang badan.

Komunitas yang berdiri sejak 2008 ini berkeinginan untuk mengikuti kejuaraan 'Wall Pizza Game' yang diselenggarakan di Italia. Kejuaraan yang dilakukan setiap setahun sekali ini memiliki bermacam-macam kategori yang memakai pizza sebagai perlombaannya.

Komintas ini juga pernah mengikuti kompetisi melalui online di US Pizza team, dan akhirnya kami berhasil mendapatkan juara Runner Up. Jika anda penasaran ingin melihat atraksi komunitas ini bisa datang ke Taman Suropati setiap Rabu Malam.

Baca juga:

`Ondel-ondel`, Kamu Ada di Mana?

Banjir Mainan di Museum Anak Kolong Tangga

Pelihara Budaya, Banjar Adakan Diklat Seni Tari

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini