Sukses

Pelihara Budaya, Banjar Adakan Diklat Seni Tari

Untuk Melestarikan Seni Tari, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar melaksanakan Sanggar Seni Se-Kabupaten Banjar

Citizen6, Banjar Kabupaten Banjar merupakan wilayah yang kaya akan budaya, bahkan seni kebudayaan Banjar sudah sangat terkenal di seluruh wilayah nusantara. Untuk itu pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga selalu berusaha agar kebudayaan dan kesenian Banjar tetap menjadi pilihan utama khususnya bagi para pemuda. Untuk itu ada beberapa langkah yang diambil oleh pemerintah Kabupaten Banjar, salah satunya dengan melaksanakan Diklat Seni Tari Banjar.

Untuk Melestarikan Seni Tari di Kabupaten Banjar,  Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar melaksanakan Sanggar dan Komunitas Seni Se-Kabupaten Banjar,  Selasa (18/3/2014).

Diklat Seni Tari Budaya Banjar ini dilaksanakan di Aula Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga yang dihadiri oleh para pejabat dan seniman provinsi Kalimantan Selatan, d iantaranya Kabid Pariwisata I GT Made , Kabid Olahraga Kun Nasrullah, Seniman Provinsi Kalimantan Selatan Abdurahman dan guru-guru pengajar  yang ada di Kabupaten Banjar  yang hadir pada diklat tersebut.

Untuk membuka diklat Seni Tari Budaya Banjar ini, Kabid Olahraga selaku mewakili Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kun Nasrullah mengatakan pentingnya pengenalan tentang Kebudayaan Banjar bagi masyarakat Kabupaten Banjar khususnya bagi para pemuda yang ada diKabupaten Banjar. Salah satunya dibidang seni tari yang saat ini banyak digemari para pemuda pemudi Kabupaten Banjar.

Oleh Karena itu Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga mengadakan Diklat Seni tari Budaya Banjar ini selama 2 hari tentunya sangat penting , karena dengan diadakannya diklat Seni Tari Budaya Banjar ini para pemuda pemudi dapat ikut berpartisipasi dalam melestarikan budaya Banjar yang sedikit demi sedikit termakan oleh zaman.

Nasrullah juga mengharapkan untuk para guru maupun siswa siswi yang mengikuti diklat ini dapat memotivasi atau menyampaikan kepada muridnya  untuk mengembangkan lagi seni kreasi tari banjar. Dari hasil diklat ini, 3 bulan ke depan akan diadakan lomba tari tradisional Banjar terutama tari yang sudah diberikan pada diklat ini. (Mar)

Penulis
Humas Banjar
Banjar, humas_banxxx@yahoo.com

Baca juga:
Bupati Banjar Umrahkan Guru TPA Berprestasi
Sungai Pinang Siap Selenggarakan MTQ Nasional 2014

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.