Sukses

Lobi Perusahaan Bus Swedia, Ahok: Malaysia Pakai, Kenapa Nggak!

Merasa kecewa dengan pasokan bus dan truk dari China, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mulai beralih ke penyedia lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Merasa kecewa dengan pasokan bus dan truk dari China, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mulai beralih ke penyedia lainnya. Ia pun mulai mengeluarkan jurus untuk merayu PT Scania ikut dalam lelang Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Menurut Ahok, PT Scania juga memiliki reputasi bagus. Sebab, negara tetangga Malaysia telah menggunakan pasokan bus dan truk dari perusahaan asal Swedia ini lebih dulu.

"Jadi kita ingin dia masuk. Karena di Malaysia juga pada pake Scania. Kenapa kita nggak coba pakai," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Rabu (19/3/2014).

Lobi juga untuk meluruskan rasa pesimistis PT Scania, yang selalu kalah dalam lelang pengadaan bus dan truk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Iya mereka pesemis bisa ikut tender, dulu kan mereka selalu bersaing dengan barang China dan kalah," ungkap mantan Bupati Belitung Timur ini.

Selanjutnya, Ahok berharap agar kerja sama dengan pabrikan bus dan truk asal Swedia ini masuk ke dalam e-catalog yang akan dikelola Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kita dorong dia untuk masuk ke e-catalog, untuk masukkan bus kota," tukas Ahok. (Shinta Sinaga)

Lihat Juga:

[VIDEO] Ahok Meradang Saat Rapat Bantuan Bus Transjakarta

Aturan Penggunaan BBG Angkutan Umum Kurang Bijak, Ahok Pasrah?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.