Sukses

Mahasiswa STIK Diskusikan Pentingnya SDM

Mahasiswa STIK angkatan ke-62 melakukan diskusi dan audiensi dengan Koperasi Simpan Pinjam Sekartama Weleri dan warga setempat.

Citizen6, Kendal Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) angkatan ke-62 yang sedang melaksanakan program kerja akademisnya di lingkungan Polres Kendal, Selasa(18/4/2014) berkesempatan melakukan diskusi dan audiensi dengan Koperasi Simpan Pinjam Sekartama Weleri dan warga setempat.

Peserta audiensi dan diskusi yang  dari seluruh staf dan pimpinan Sekartama, Kapolsek Weleri AKP Haryo Dekodewo, Camat Weleri Marwoto, Camat Cepiring M Yusuf,  Kepala UPTD Dinas Pendidikan Cepiring Suprayitno, Danramil Weleri Kapten Sutejo, Danramil Cepiring Kapten Hadi, dan Kapolsek Cepiring AKP Asri serta sejumlah warga sekitar terlihat antusias dengan materi berupa pelatihan singkat Neuro Associative Conditioning (NAC) yang dibawakan oleh Ipda Arum dan Ipda Willy dari STIK-PTIK.

Bertindak sebagai  host keduanya memaparkan tentang berbagai hal seperti nasionalisme, pentingnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), kedisiplinan, dan hubungan harmonis antara Polri dan warga yang dikemas dalam suasana santai di aula Sekartama lantai dua.

General Manager Kospin Sekartama Agus Budiantoro mengatakan audiensi yang dilakukan oleh mahasiswa STIK-PTIK tersebut memberikan pencerahan dan mengisi pengetahuan tentang  kepolisian secara lebih detail bagi pihaknya.

"Selama ini banyak yang belum begitu memahami tentang apa dan bagaimana polisi dalam tugasnya. Diskusi ini bermanfaat dalam koridor mendekatkan antara mahasiswa STIK-PTIK yang notabene merupakan calon pimpinan di kepolisian dengan masyarakat,"kata  Agus Budiantoro didampingi Kapolsek Weleri AKP Haryo Dekodewo.

Dalam diskusi tersebut warga dipandu oleh Ipda Arum dan Ipda Willy untuk aktif  berinteraksi dan mencermati materi yang dibawakan. Selain slide slide yang mudah dipahami,  peserta juga diajak untuk bernyanyi lagu nasional seperti Indonesia Pusaka serta beberapa lagu lainnya guna menggugah rasa nasionalisme .

Purwito Budi Setiawan salah satu peserta diskusi mengungkapkan program seperti ini perlu diadakan secara rutin dan berkesinambungan.

"Ke depan saya berharap, dari kepolisian terutama jajaran akademisinya seperti STIK dan PTIK lebih mendekatkan diri kepada warga karena di masa depan tentu  mereka akan terjun langsung ke masyarakat," tuturnya. (mar)

Penulis
Aryo Widiyanto
Kendal, aryo_wxxx@yahoo.co.id

Baca juga:
Simulasi Pemilu Bagi Pemilih Pemula di UMY
Bhayangkari Kendal Blusukan Bantu Korban Banjir
Jokowi di Mata Warga Singapura

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.