Sukses

[VIDEO] Bayi Gorila Lahir Lewat Operasi Sesar

Pasien rumah sakit di Amerika menjalani operasi sesar, namun yang melahirkan adalah seekor gorila berusia 18 tahun bernama Imani.

Liputan6.com, Amerika - Operasi sesar terhadap ibu melahirkan memang sudah biasa dilakukan di rumah sakit. Namun bagaimana bila pasien yang menjalani operasi sesar adalah seekor gorila berusia 18 tahun bernama Imani.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (17/3/2014), operasi yang langka itu dilakukan di pusat medis San Diego, Amerika Serikat, karena induk gorila mengalami kesulitan saat melahirkan.

Bayinya pun lahir dengan berat kurang lebih 2 kilogram dengan bantuan staf kebun binatang dan ahli bedah hewan dari pusat medis San Diego. Namun sehari setelah lahir, sang bayi mengalami gangguan pernapasan tapi bisa ditangani dengan baik.

Bayi gorila yang belum memiliki nama ini merupakan gorila ke-17 yang lahir di Kebun Binatang San Diego.

Meskipun mengalami komplikasi, para ahli hewan optimis bayi gorila ini bisa bertahan, karena perkembangan kondisi kesehatannya terus membaik. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Jenis Hewan Peliharaan Tunjukkan Kepribadian Pemiliknya

Taman Safari Cisarua Sambut Kelahiran 3 Bayi Unta Berpunuk 2

[VIDEO] Lucunya Seekor Lemur Narsis Berfoto Selfie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.