Sukses

Tiba di Riau, SBY Langsung Pimpin Rapat Penanggulangan Kabut Asap

SBY dijadwalkan meninjau lokasi kebakaran ke sejumlah daerah dan memimpin langsung upaya pemadaman.

Liputan6.com, Pekanbaru - Pesawat yang mengangkut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan rombongan mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau, sekitar pukul 16.00 WIB. Setelah tiba, SBY langsung memimpin rapat pemadaman api yang membakar hutan dan lahan.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (15/3/2014), Gubernur Riau Annas Maamun, yang sempat membuat SBY marah sewaktu teleconference, terlihat hadir. Dia menyambut SBY saat turun dari Pesawat Garuda Indonesia PK GMF. Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kapolri Jenderal Pol Sutarman, yang datang lebih dahulu dari SBY, turut menyambut SBY dan rombongan.

Rombongan SBY langsung masuk ke salah satu ruangan di Lanud. Diikuti oleh Kepala BNPB Syamsul Maarif, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Kapolri Jenderal Pol Sutarman, Danrem Wirabima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto, dan Kapolda Riau Brigjen Pol Condro Kirono. Mereka membahas perkembangan penaggulangan asap serta kebakaran hutan dan lahan di Riau.

Dalam rapat ini, Satgas penagggulangan kabut asap akan menjelaskan perkembangan pemadalam api yang membakar lahan dan hutan di Riau kepada SBY. Satgas akan melaporkan jumlah titik api yang masih menyala, jumlah masyarakat yang sakit karena asap, pengungsi, luas areal kebakaran dan tindakan Satgas di lapangan.

Dari paparan itu, SBY akan memberi saran dan petunjuk penjinakan api. Selanjutnya, SBY dijadwalkan meninjau lokasi kebakaran ke sejumlah daerah dan memimpin langsung upaya pemadaman. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Kabut Asap Riau Menipis, SBY Dijadwalkan Mendarat di Pekanbaru

SBY Dikecewakan Menko Kesra dan Gubernur Riau

SBY Ultimatum Pemda Riau, Ancam Ambil Alih Penanganan Kabut Asap

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini