Sukses

[VIDEO] Kali Sunter Meluap, Warga Cipinang Melayu Kebanjiran Lagi

Meluapnya Kali Sunter tadi pagi menyebabkan banjir. Ratusan rumah di Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta, lagi-lagi tergenang banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Meluapnya Kali Sunter tadi pagi menyebabkan banjir. Ratusan rumah yang berada di RW 4 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, lagi-lagi tergenang setelah sepanjang musim hujan tahun ini beberapa kali diterjang banjir. Banjir datang saat sebagian dari mereka masih terlelap tidur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (14/3/2014), beberapa sepeda motor yang terjebak di dalam rumah terpaksa didorong untuk menghindari kerusakan yang lebih parah.

Kawasan Cipinang Melayu ini menjadi langganan banjir karena belum selesainya proyek normalisasi Kali Sunter.

Sementara di Bandung, Jawa Barat, banjir luapan Sungai Citarum hingga Jumat Pagi 14 Maret, masih merendam ratusan rumah di Kecamatan Baleendah Ketinggian air masih mencapai 1 meter lebih, akibat banjir yang tidak juga surut membuat ratusan warga mengungsi dan kini mulai terserang berbagai penyakit.

Sekitar 200 jiwa yang tidak memiliki loteng rumah terpaksa mengungsi di gedung serba guna Kelurahan Baleendah, dengan kondisi yang cukup memprihatinkan. Warga mengeluhkan berbagai penyakit terutama anak-anak seperti pusing, batuk, demam dan diare.

Curah hujan yang tinggi membuat banjir luapan sungai Citarum hingga Jumat tidak menunjukan tanda-tanda akan surut, bahkan warga khawatir banjir dapat bertambah besar. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Kali Sunter Meluap, Warga Cipinang Melayu Bersiap Sambut Banjir

[VIDEO] Banjir Kembali Merendam Cipinang Melayu

[VIDEO] Banjir Kembali Rendam Ratusan Rumah di Cipinang Melayu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.