Sukses

[VIDEO] Guru Halau Tawuran Pelajar di Maluku dengan Kayu Balok

Puluhan pelajar SMK PGRI dan SMAN 1 yang letaknya di Kota Dobo, Kabupaten Aru, Maluku saling kejar dan pukul.

Liputan6.com, Maluku Suasana mendadak kacau saat jam pulang sekolah di Kota Dobo, Kabupaten Aru, Maluku. Puluhan pelajar SMK PGRI dan SMAN 1 yang letaknya berdekatan saling kejar dan pukul.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (14/3/2014) dini hari, entah siapa yang memulai, namun diduga tawuran tersebut dipicu dendam lama antarkedua sekolah.

Para guru kewalahan membubarkan tawuran. Sejumlah guru terpaksa menggunakan balok besar untuk menghalau para siswa agar kembali ke sekolah.

Para siswa bubar setelah sejumlah anggota kepolisian dari Resort Kepulauan Aru diterjunkan. Polisi juga turut mengejar para siswa yang lari hingga ke pemukiman penduduk. Tembakan senjata api membuat nyali para siswa menciut.

Namun saat yang bersamaan, letusan tembakan peringatan itu juga membuat sejumlah siswa terguncang. Teriakan para siswi terdengar setiap kali tembakan itu dilepaskan.

Salah satu siswi yang mengidap penyakit jantung pun tiba-tiba mengalami kritis. Siswi itu pun segera dilarikan ke rumah sakit oleh teman-temannya dengan menggunakan angkot.

Untuk mencegah tawuran susulan, pihak sekolah masing-masing mengumpulkan para siswanya yang terlibat tawuran. Para siswa itu kemudian diangkut ke atas truk polisi untuk dipulangkan ke rumah masing-masing. (Muhammad Ali)

Baca Juga:

[VIDEO] Tertangkap Tawuran, 5 Pelajar SMK Terancam 12 Tahun Bui 

Pelajar Sekolah Dasar Sampai SMA Tawuran 

[VIDEO] Kronologi Pembunuhan Gadis ABG di Cilandak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini