Sukses

PNS Eselon III dan IV DKI Dites Ulang, Ahok: Kita Mau Aduk

Menurut Ahok, selama ini PNS yang berpangkat eselon III dan IV banyak tidak sesuai dengan kemampuannya.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akan melakukan tes ulang terhadap semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari golongan III-C sampai IV-A, untuk mengisi posisi sebagai pejabat Eselon III dan IV.

"Mau kita tes ulang. Caplok. Kita mau aduk (posisi PNS eselon III dan IV) semua. Tapi tunggu tes dulu. Instruksi gubernur bulan depan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (13/3/2014).

Menurut Ahok, selama ini PNS yang berpangkat eselon III dan IV banyak tidak sesuai dengan kemampuannya, secara individu dalam menempati dinas-dinas di Pemprov DKI. Sehingga, perlu penataan ulang PNS, agar mereka lebih kompeten dalam penyusunan dan realisasi program Pemprov DKI.

"Nah, kita butuh ilmu yang sama. Kamu insinyur sipil, tapi di pemadam kebakaran, cuma jadi penghias. Padahal, punya kemampuan jadi kepala seksi di PU," ujar Ahok.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini memberi pengarahan kepada pejabat eselon III dan IV di bawah koordinasi Asisten Pemerintah dan Asisten Kesejahteraan Masyarakat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta. Ia juga sekaligus memberitahu kepada jajarannya perihal tes ulang tersebut. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Aturan Penggunaan BBG Angkutan Umum Kurang Bijak, Ahok Pasrah?

2 Anggota TGUPP Tak Terlihat Bekerja, Ahok: Cek Kesehatan Katanya

PT Jakarta Monorail Ganti Pagar Proyek, Ahok: Itu Mah `Aksi` Aja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.