Sukses

Rasa Frustasi Keluarga Penumpang Malaysia Airlines

Memasuki hari keenam, ketegangan di tengah keluarga para penumpang pesawat Malaysia Airlines semakin membuncah.

Liputan6.com, Putrajaya - Memasuki hari keenam, ketegangan di tengah keluarga para penumpang pesawat Malaysia Airlines yang hilang sejak 8 Maret lalu, semakin membuncah. Mereka frustasi, harus menunggu tanpa kepastian.

Mungkin itu pulalah yang dirasakan Selamat Omar (60). Putra Selamat, Mohd Khairul Amri Selamat, merupakan penumpang pesawat nahas itu. Mohd Khoirul merupakan seorang insinyur penerbangan berusia 29 tahun.

Pria paruh baya yang risau itu akhirnya meluapkan kegundahannya pada seorang staf maskapai Malaysia Airlines. "Saya ayahnya," teriak Selamat pada salah satu staf itu di Putrajaya, Malaysia, seperti Liputan6.com kutip dari laman The Star, Kamis (13/3/2014).

Selamat kemudian segera ditenangkan oleh para relawan. Setelah tenang, Selamat menumpahkah perasaannya. Dia menyerahkan informasi mengenai pesawat yang membawa anaknya itu kepada pihak Malaysia Airlines.

"Biasanya akan ada kabar di waktu-waktu seperti ini. Namun ketika tak ada yang memberiku jawaban pasti, aku sedikit terbawa suasana," katanya dengan lirih.

Perasaan yang sama juga dirasakan Wantom Wan Chik (74) yang putranya, Safuan (33) turut dalam penerbangan MH370 itu. Wantom terakhir kali melihat Sofuan di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, sesaat sebelum pesawat dengan tujuan Beijing itu lepas landas.

Meskipun sempat emosional saat mendengar hilangnya pesawat itu, Wantom masih berharap putra satu-satunya tersebut masih selamat.

Sementara itu di sudut lain negeri jiran, di Klang, Subramaniam yang sangat merindukan putra yang telah membanggakannya, yang jutga berada di dalam pesawat nahas itu. Mantan penyadap karet ini dengan setia menunggu kabar mengenai keberadaan pesawat tersebut.

Putranya, Puspanathan (34) merupakan seorang manajer pemasaran di perusahaan minyak dan gas di Malaysia. Karena urusan pekerjaanlah Puspanathan akhirnya menumpangi pesawat nahas itu. "Ini begitu menyakitkan. Saya tak pernah mengira hal ini bakal terjadi," ucap Subramaniam. (Eko Huda Setyawan)

Baca juga:

VIDEO] Pesawat Malaysia Airlines Ditemukan?

Satelit China Potret 3 Objek di Laut, Puing Pesawat Malaysia Airlines?

Menteri Marty: RI Tetap Semangat Bantu Malaysia Cari Pesawat MH370

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.