Sukses

Belum Kantongi Izin Mendagri untuk ke Blitar? Ini Kata Jokowi

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri Didik Suprayitno mengatakan, belum menerima surat izin dari Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menghabiskan waktu bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Blitar, Jawa Timur dengan mengunjungi makam Bung Karno, Jokowi akhirnya tiba di Ibukota dengan sumringah. Malam ini dia kembali sibuk menghadiri acara Diskusi 1 Abad Nahdlatul Ulama di kawasan Senen, Jakpus.

Lantas apakah kepergiannya ke Blitar telah mendapatkan izin dari Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi? Jokowi tak menjawab.

"Tadi pagi-pagi rampungkan pekerjaan, ke kantor dulu, jam 10.00 WIB (terbang)," ujar Jokowi di Hotel Lumire, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (12/3/2014).

Lalu bagaimana kesan-kesannya sehabis mengunjungi makam presiden pertama RI Soekarno? "Ziarah kok ditanyakan. Ya sama Bu Mega aja."

Sementara itu, terkait kepergian Jokowi saat jam kerja, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri Didik Suprayitno mengatakan, belum menerima surat izin dari mantan Walikota Solo itu yang menjalani aktivitasnya di luar pekerjaannya.

"Belum ada pengajuan izin, saya justru baru dengar dan tahu sekarang-sekarang ini," ujar Didik saat dihubungi Liputan6.com. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Kemendagri Belum Terima Izin Jokowi ke Blitar

Pergi ke China, Michael Bimo: Bukan dengan Kadishub DKI

Ditanya Soal Ziarah Makam Bung Karno, Jokowi Hanya Tersenyum

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.