Sukses

Pergi ke China, Michael Bimo: Bukan dengan Kadishub DKI

Michael Bimo ke China tak bersama dengan Dinas Perhubungan DKI melainkan dengan Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Azas Tigor.

Liputan6.com, Jakarta - Michael Bimo Putranto yang selama ini disebut sebagai timses Jokowi pada Pilkada Solo, mengaku pernah bertandang ke China. Namun, bukan bersama Dinas Perhubungan DKI melainkan dengan Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Azas Tigor.

"Dengan Azas Tigor pernah tapi cuma jalan-jalan. Bersama istri," kata Michael di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (12/3/2014).

Diakui mantan anggota DPRD Kota Solo itu, dia ke Guangzhou dalam rangka Workshop Bus Rapid Transit (BRT). Ia mengatakan tidak ada kunjungan ke perusahaan bus Ankai di China saat itu. Juga tak ada pihak Dishub DKI yang datang bersamanya.

"Ke China, iya. Tapi bukan mengunjungi Ankai. Nggak pernah itu," tegas Michael Bimo.

Bimo sendiri dikabarkan berperan sebagai makelar dalam pengadaan ratusan bus Transjakarta dan BKTB produksi Cina. Ia juga diberitakan pernah terbang ke China bersama Dishub DKI terkait bus produksi Ankai.

Ia mengatakan, isu yang menyebutkan dia sebagai makelar bus Transjakarta adalah politis dan terkait isu pencapresan Joko Widodo. Dia menduga pihak yang mengembuskan isu itu tidak suka dirinya dan Jokowi.

Terlebih selama ini mantan walikota Solo itu disebut-sebut sebagai salah satu capres berpotensi menang pada pilpres nanti.

Ia pun membantah tuduhan Ahok yang menyebut selama di hadapan para pengusaha, Bimo mengaku-ngaku sebagai orang dekat Jokowi. Orang yang dapat membantu meloloskan proyek di Pemprov DKI.

Baca juga:

Bimo: Ada yang Tak Suka Saya dan Pak Jokowi

Eks Timses Jokowi Temui Ahok, Klarifikasi Makelar Transjakarta

Ahok Tolak Ajakan Bicara 4 Mata Eks Timses Jokowi

Diduga Makelar Bus, Eks Timses Jokowi: Ahok Hanya Mengada-ada

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.