Sukses

Laporan Warga Lihat Pesawat MH370 Ramaikan Pencarian Hari Kelima

Memasuki hari kelima pencarian pesawat Boeing 777-200ER, polisi Malaysia mendapati 4 laporan baru dari warga.

Liputan6.com, Kelantan - Memasuki hari kelima pencarian pesawat Boeing 777-200ER, polisi Malaysia mendapati 4 laporan baru dari warga yang mengaku melihat burung besi yang raib pada Sabtu 8 maret 2014 dini hari waktu setempat.

Menurut laporan polisi, ada 4 warga melihat pesawat terbang rendah --yang diyakini pesawat penerbangan MH370 yang hilang. Laporan itu diajukan oleh saksi mata dari Kota Baru, Tumpat, dan Bachok.

"Saksi mata melaporkan mereka melihat pesawat menuju utara, menuju Laut Cina Selatan," ungkap Kepala Polisi Kelantan Deputi Comm Datuk Jalaluddin Abdul Rahman seperti dikutip Liputan6.com dari The Star, Rabu (12/3/2014).

Jalaluddin menuturkan, menurut laporan warga yang diajukan pada hari Minggu 9 Maret, pesawat itu terlihat di Kuala Besar, Pantai Cahaya Bulan (Kota Baru), Geting (Tumpat) dan Pantai Senok (Bachok).

"Berdasarkan laporan, pesawat itu terlihat 1.30-1.45. Sopir bus yang memberikan pernyataan sukarela pada hari Minggu mengatakan, ia melihat sebuah pesawat terbang rendah di Penarik, Setiu, Terengganu, sekitar pukul 03.45 pada hari penerbangan yang sama saat MH370 hilang," kata Jalaluddin.

"Sopir yakin ia melihat lampu suar pesawat berkedip," tambahnya.

Sopir bus itu berbicara kepada wartawan sebelum menyerahkan salinan laporan ke manajer Departemen Penerbangan Sipil Kelantan Suaidi Yusof di Markas Polisi Kelantan Selasa 11 Maret.

Di Marang, Terengganu, 8 warga desa juga mengajukan laporan yang mengklaim mereka telah mendengar suara keras pada Sabtu 8 Maret. Suara itu terdengar datang dari arah Pulau Kapas.

Penduduk desa dari Kampung Pantai Seberang Marang itu kemudian membuat laporan di Markas Polisi Marang.

"Ia dan sesama warga desa duduk di bangku sekitar 400 meter dari Pantai Marang pada pukul 1.20, ketika mendengar suara yang terdengar seperti deru mesin jet," ungkap salah satu pelapor, Alias ​​Salleh, (36).

"Yang keras dan menakutkan suara datang dari timur laut dari Pulau Kapas. Kami memandang sekeliling Pantai Rhu Muda tapi tidak melihat sesuatu yang aneh," pungkas Alias.

Sebelumnya, pemancing bersama temannya di Pantai Cahaya Bulan juga mengaku melihat pesawat terbang rendah. Sekitar 14,4 km dari Kuala Besar di Pantai Cahaya Bulan, Kelantan pada hari Sabtu 8 Maret pukul 01.30 dini hari. (Shinta Sinaga)

Baca Juga:

MH370 Hilang, 2 Warga Lihat Pesawat Terbang Rendah di Kelantan

1 Penumpang `Gelap` Malaysia Airlines Disebut Mirip Balotelli

Raja Bomoh, Paranormal Malaysia yang Turut Cari Pesawat MH370

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini