Sukses

5 Alasan Tweeple Suka (Nge)Twit Galau

Tema cinta memang tak ada matinya. Banyak karya besar bermula disebabkan oleh cinta. B

Citizen6, Jakarta Tema cinta memang tak ada matinya. Banyak karya besar bermula disebabkan oleh cinta. Bukan saja karena jatuh cinta yang berbunga-bunga, namun juga karena cinta yang kandas. 

Kondisi ini ditangkap para onliner di Twitter dengan membuat akun-akun generik yang mengkhususkan tema cinta bermunculan bak  pengojek paying saat tiba-tiba hujan deras.

Ada banyak alasan kenapa sebagian besar orang, khususnya para remaja menyukai twit-twit atau menuliskan twit galau. Mungkin ini karena kondisi kejiwaan mereka yang masih labil atau karena sebab lain.

Menurut pembaca 6Lovers, sebutan pembaca Citizen6, tempat berbagi informasi antar warga beberapa alasan kenapa mereka menyukai twit galau:

1.    Karena efek lagu cengeng
Lagu memang sangat ampuh untuk memboost mood seseorang. Setiappagi para tweeple memasang hastag #NP atau #LagiMain ketika sedang mendengarkan lagu. Nah menurut @raisyaaninda salah satu penyebab kenapa banyak yang mentwit galau adalah karena mendengarkan lagu-lagu cengeng.

Karena itu, pilihlah lagu yang membangkitkan semangatmu.

2.    Mencari perhatian

Di era 2,0 ketika semua orang sudah terhubung informasi bak air bah. Karena itu agar memperoleh perhatian kita harus melakukan sesuatu yang “eye chatching” dengan konten-konten yang menarik dan spesifik. Salah satunya adalah dengan mentwit dengan konten galau. Begitu menurut @cipoik_.

3.    Sedang  digantung atau baru saja diputusin.

Menurut  @yuliayulee  ketika seseorang sedang sedih karena soal pacar, mereka akan mengekspresikan curahan hatinya di social media, khususnya twitter. Ketika sedang galau, ide-ide itu seperti lebih mudah keluar, tambahnya.

4.    Susah Move on

Orang-orang yang susah move on, biasanya akan memerlukan waktu lebih lama untuk mengembalikan moodnya menjadi stabil. Kekhawatiran yang disebabkan oleh masalah keseharian bisa membuatnya galau. Misalnya hal yang menyangkut masalah pekerjaan.  Apalagi tentang cinta. Begitu kata Maria yang punya akun @matabapa

5.  Mereka memang lebay

Menurut @Firman_Huda29 orang-orang yang suka ngetwit galau itu karena mereka memang lebay. Benarkah? Bisa jadi. Orang-orang ngetwit galau karena memang mereka menikmati aktivitas ngetwit dengan kontent galau. Dengan konsisten ngetwit galau, banyak manfaat yang mereka peroleh. Misalnya follower yang tiba-tiba naik sehingga dia lebih cepat populer

Penulis:

Amanda Flora

Jakarta

Baca Juga:

Mengapa Banyak yang Suka Twit Galau?

UGM Beri Layanan Kesehatan Pasca Bencana di Kudus

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.