Sukses

Mengapa Banyak yang Suka Twit Galau?

Galau adalah keadaan dimana kita menjadi sedih dan murung karena memikirkan sesuatu atau lebih populer dengan melancholis.

Citizen6, Jakarta "Saat cinta melumpuhkan logika, janji gombal super lebay bin alay yang paling fals pun akan dipercayai".

Itu adalah salah satu tweet yang diposting akun 'Hantu Timeline' yang memiliki 18 ribu followers.

Twitter merupakan jejaring sosial tempat bersarangnya kumpulan kata galau. Hasil tweet penggunanya bisa kita lihat di timeline. Pada dasarnya Twitter memang dibuat sebagai media sosial yang berbasis percakapan singkat atau yang biasa disebut kicauan.

Berikut beberapa kata galau yang ditulis akun 'Hantu Timeline' pada akun twitternya @Vlccent22 :

"Selamat datang di hatiku. Maaf, berantakan, aku lupa merapikannya, sejak seseorang pergi".

"Jangan jadikan wanita sebagai Kayu , yang bisa kamu patahkan perasaan dan hatinya gitu aja . Apalagi kalo dia sayang banget sama kamu".

"Ada yang lebih indah dari pelukan dan ciuman, bisikan bibirmu bahwa kau akan setia menungguku walau apapun yang terjadi".

"Cewek itu jago nahan diri tp sering jadi sakit sendiri. Rela berkorban buat org yg disayang walau ga terlalu bisa nunjukinnya".

Vincent siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang memiliki akun ini, Selasa (11/3/2014) kepada tim Citizen6 mengungkapkan," Inspirasi saya kalo mau nge-tweet galau sih ngeliat orang-orang sekitar saya aja, kalo ada temen yang lagi galau atau curhat apa yang dia rasakan bisa saya jadiin sebuah tweet".

"Awalnya saya cuma iseng nulis kata-kata galau ternyata banyak yang meretweet, ya sudah sampe sekarang saya lajutin malah makin banyak yang me-retweet. Kebanyakan followers saya anak anak baru gede (abg) tapi ada juga anak kuliahan, malah orang tua juga ada contohnya Farhat Abbas juga followers saya", tambahnya.

Galau adalah keadaan dimana kita menjadi sedih dan murung karena memikirkan sesuatu.

Lalu kenapa orang lebih suka twit galau?

Galau memang sedang nge-trend saat ini, terutama dikalangan remaja dan pelajar. "Kalo nggak galau, nggak gaul loh" ungkapan ini yang sering diucapkan oleh para remaja.

Twit galau yang berkicau di timeline sering kali mewakili perasaan seseorang yang sedang gundah seperti patah hati, sedang menunggu jawaban pasti setelah "menembak", lagi pengen punya pacar, diputusin dan jomblo. Orang-orang seperti ini biasanya lebih menyukai akun twitter yang membahas soal perasaan galau.

Nah, jadi buat kalian yang lagi galau bisa melihat kicauan akun twitter tersebut dan meretweetnya, supaya perasaan galau yang dirasakan bisa saling berbagi ke followers anda yang lain.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

`Aku Rapopo`, Ungkapan Miris Paling Populer Saat Ini

Eksis di Sosial Media dengan Akun-akun Galau

`Popo`, Kritikan Lucu yang Bikin Ketawa dari Ryan Riyadi

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini