Sukses

Tak Berpromosi, Akun Twitter Malaysia Airlines Fokus pada MH370

Tak ada lagi promosi penerbangan yang dilakukan salah satu maskapai dari Negeri Jiran itu. Melainkan berita-berita upaya pencarian.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pesawat Malaysia Airlines yang dinyatakan hilang kontak Sabtu 8 Maret 2014 pukul 02.40 waktu setempat, belum juga ditemukan. Keberadaannya pun belum diketahui hingga Senin ini, meski telah dilakukan pencarian oleh berbagai pihak.

Sejauh ini telah dikerahkan kapal selam oleh pemerintah Singapura. TNI AL pun mengirimkan 5 kapal perangnya untuk melakukan pencarian.

Update upaya pencarian yang dilakukan oleh maskapai penerbangan Malaysia Airlines itu sendiri, juga dilakukan melalui akun Twitter Malaysia Airlines ‏@MAS.

Seperti dikutip Liputan6.com, Senin (10/3/2013), sejak insiden itu tak ada lagi promosi yang dilakukan maskapai dari Negeri Jiran itu melalui akun twitter-nya. Melainkan berita-berita upaya pencarian.

Yang terkini pada pukul 08.15 waktu setempat. Pihak Malaysia Airlines memposting tulisan terkait kelanjutan pencarian pesawat MH370 yang hilang itu. "As the day starts search & rescue operations continue to locate MH370. Our thoughts are with those involved as we wait for further updates."

Atau dengan kata lain upaya pencarian dan penyelamatan kembali dimulai untuk terus mencari MH370. Dan, pihak maskapai mendoakan keluarga para penumpang, serta akan memberikan update lebih lanjut.

Sebelumnya, pada 7 Maret, maskapai tersebut masih mempromosikan layanan hiburan melalui akun Twitter ‏@MAS. Berikut salah satunya:
Go early morning shopping on thousands of boats at the Mekong Delta in Phung Hiep.

 



Atas insiden tersebut, pihak maskapai pun menyampaikan rasa prihatinnya kepada seluruh keluarga penumpang.
 
"Thank you for your concern and support on the MH370 incident. Malaysia Airlines will provide regular updates on the situation," demikian tulis pihak Malaysia Airlines.

Selain melalui Twitter, maskapai tersebut juga melakukan update pencarian melalui situs Malaysia Airlines.

Dilansir Liputan6.com melalui laman tersebut, pihak Malaysia Airlines selain memohon maaf atas hilangnya penerbangan MH370 pada pukul 02.40 waktu setempat, juga memberikan palayanan online dengan mencantumkan beberapa nomor kontak terkait hilangnya pesawat ini.

"Tim kami saat ini sedang menghubungi anggota keluarga dari penumpang terkait informasi terbaru dan fokus kami sekarang adalah bekerja sama dengan responden darurat dan pihak berwenang. Kami mengirimkan tim untuk membantu keluarga penumpang di Beijing. Maskapai ini akan terus menerbitkan informasi terkait situsi terbaru," tulis laman Malaysia Airlines, Sabtu 8 Maret. (Yus Ariyanto)

Baca Juga:

Sebelum Terbang, Penumpang Malaysia Airlines Sempat BBM Istri

Puing di Perairan Vietnam Bukan Bagian Malaysia Airlines

Kontak Terakhir Malaysia Airlines: Terdengar Suara Gemuruh

Malaysia Airlines Bantah Ada Penumpang Gelap dalam Pesawat yang Hilang

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini