Sukses

Malaysia Airlines Bantah Ada Penumpang Gelap dalam Pesawat yang Hilang

Pesawat Malaysia Airlines Boeing 777-200ER dengan nomor penerbangan MH370 tujuan Beijing, China, menghilang secara misterius.

Liputan6.com, Tangerang - Pesawat Malaysia Airlines Boeing 777-200ER dengan nomor penerbangan MH370 tujuan Beijing, China, sudah 32 jam lebih dinyatakan hilang. Spekulasi mengenai hilangnya pesawat itu pun kini merebak. Termasuk 2 penumpang gelap karena paspor keduanya diduga ilegal.

"Kabar yang selama ini beredar di media, seperti penyebab hilangnya pesawat sampai adanya penumpang gelap. Itu semua belum bisa dibuktikan, hanya rumor," kata Manager Malaysia Airlines cabang Bandara Soekarno-Hatta, Abdul Shukor Saleh di Cengkareng, Tangerang, Minggu (9/3/2014).

"Hingga saat ini kan lokasinya dimana saja belum diketahui. Jadi belum bisa dipastikan."

Begitu pun dengan kabar mengenai adanya 2 penumpang gelap dalam pesawat yang mengangkut 239 penumpang dan awak pesawat itu. "Saat ini hanyalah rumor, semua baru dugaan," ucap Abdul.

Namun Abdul memastikan, ada 7 penumpang asal Indonesia yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta di dalam pesawat itu. Pesawat Malaysia Airlines dinyatakan hilang kontak pukul 02.40 waktu setempat, Sabtu 8 Maret 2014. Pesawat itu seharusnya mendarat di bandara Beijing, China Sabtu pukul 06.30 waktu setempat.

Sejauh ini, pesawat belum ditemukan. Kabar berembus bahwa pesawat jatuh di perairan antara Vietnam dan Malaysia. Sebab Angkatan Udara Vietnam menjumpai dua genangan minyak besar di perairan antara 2 negara tersebut. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

4 Penumpang Malaysia Airlines Dicurigai

Lokasi-lokasi Dugaan Jatuhnya Malaysia Airlines

Kontak Terakhir Malaysia Airlines: Terdengar Suara Gemuruh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini