Sukses

[VIDEO] Simulasi Jelang Pemilu di Denpasar Bali

Kepolisian Bali yang terdiri dari Polantas Satuan Brimob dan Pasukan Pengendalian Masyarakat (Dalmas) menggelar simulasi pemilu.

Liputan6.com, Bali - Ratusan personel Kepolisian Daerah Bali yang terdiri dari Polantas Satuan Brimob dan Pasukan Pengendalian Masyarakat (Dalmas) menggelar simulasi pengamanan Pemilu. Simulasi itu dilakukan di lapangan renon denpasar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (7/3/2014), mulai dari distribusi kotak suara ke TPS-TPS, pemungutan suara, proses perhitungan suara, hingga antisipasi kemungkinan terjadinya kerusuhan disimulasikan.

Berbagai formasi dibentuk untuk bertahan dari aksi massa. Polisi satwa seperti kuda dan anjing juga turut dilibatkan untuk menjaga dan mengamankan pemilu. Hal itu dilakukan agar pemilu dapat berjalan optimal.

Latihan Pra-Operasi Mantap Brata Agung disiapkan guna menghadapi massa kampanye yang dimulai 16 Maret hingga awal April mendatang.

Khusus di Provinsi Bali, kampanye ditiadakan pada hari raya Nyepi. Diharapkan pula jalannya kampanye dan Pemilu 2014 tidak mengganggu sektor pariwisata di Bali. (Shinta Sinaga)

Baca Juga:

Kepala BIN: Terorisme Ada, Tapi Bisa Kami Kendalikan 

KPU: 78% Surat Suara Sudah Didistribusikan ke Provinsi 

[VIDEO] Dana Kampanye di Jatim, PDIP Terbesar dan PBB Terkecil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini