Sukses

Naik Sepeda ke Balaikota, Ahok: Lumayan <i>Seger</i>

Ahok mengaku senang dapat kembali bergowes dengan rute yang cukup jauh, setelah puluhan tahun tak mengayuh sepeda.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada hari Jumat pertama bulan ini, memilih bersepeda dari rumahnya di kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara, ke kantornya di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Mantan Bupati Belitung Timur itu tampak 'ngos-ngosan' ketika tiba di Balaikota DKI Jakarta. Ahok mengaku senang dapat kembali bergowes dengan rute yang cukup jauh, setelah puluhan tahun tak mengayuh sepeda.

"Senang. Sudah lama nggak sepedaan. Berapa puluh tahun. Lumayan seger juga hari ini," ungkapnya, Jumat (7/3/2014).

Karena tahu bersepeda akan menguras tenaga dan membuatnya berkeringat, suami Veronica Tan itu memutuskan tidak mandi di rumah melainkan di kantor. Ia juga melewatkan rutinitas senam paginya karena harus berangkat lebih awal dengan menggunakan sepeda. "Aku belum mandi. Senam juga di kantor," ujarnya.

Tidak hanya itu, Ahok yang bangun dari pukul 05.00 WIB, juga hanya sempat menyantap sarapan sereal gandum. Sehingga begitu tiba di kantor, ia pun meminta stafnya agar menyiapkan bubur.

"Ini sudah bersepeda tapi sarapan bubur sama kue, sama saja sih. Hehehe," kata pria berkacamata itu sembari tertawa.

'Diancam' Istri

Kata Ahok, sang istri, Veronica Tan, sempat tidak percaya dirinya akan bersepeda ke kantor. Sang istri juga mengingatkan agar tidak mengeluhkan jarak yang cukup jauh dari Jakarta Utara ke Jakarta Pusat.

"Istri aja nggak tahu saya mau sepedaan. Dia ngomong 'hah yang bener lu mau sepedaan? Awas aja ya kalau nanti mengeluh pantatnya sakit terus minta obat," tuturnya.

"Lumayan capek. Pantatnya juga sakit karena sadelnya nggak nyaman," ungkap Ahok saat baru tiba di Balaikota."Lumayan capek. Pantatnya juga sakit karena sadelnya nggak nyaman," ungkap Ahok saat baru tiba di Balaikota. (Elin Yunita Kristanti)

Baca juga:

Gowes ke Balaikota, Ahok Sempat `Diancam` Istri

Jokowi Tak Gowes Sepeda, Ada 'Tamu Penting'

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini