Sukses

Gowes ke Balaikota, Ahok Sempat `Diancam` Istri

Sang istri, Veronica Tan, sempat tidak percaya Ahok mau bersepeda ke kantor.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hari ini menggunakan sepeda menuju kantornya di Jalan Medan Merdeka Selatan. Pria yang karib disapa Ahok itu mengaku berangkat dari kediamannya di Pantai Indah Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, sekitar pukul 05.40 WIB.

"Lumayan capek. Pantatnya juga sakit karena sadelnya nggak nyaman," ungkap Ahok saat baru tiba di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (7/3/2014).

Kata Ahok, sang istri, Veronica Tan, sempat tidak percaya dirinya akan bersepeda ke kantor. Sang istri juga mengingatkan agar tidak mengeluhkan jarak yang cukup jauh dari Jakarta Utara ke Jakarta Pusat.

"Istri aja nggak tahu saya mau sepedaan. Dia ngomong 'hah yang bener lu mau sepedaan? Awas aja ya kalau nanti mengeluh pantatnya sakit terus minta obat," tuturnya.

Dalam perjalanannya menggowes sepeda, Ahok ditemani 5 ajudan serta 1 mobil patwal. Ia mengaku sempat melihat-lihat kondisi Waduk Pluit dan berhenti sejenak di kawasan Pasar Kaget di Jalan Tongkol untuk sekadar bertegur sapa dengan warga.

"Mereka tuh kalau saya naik mobil selalu melambai dari jauh, tapi nggak sempat singgah. Makanya saya singgah tadi," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sesuai Ingub Nomor 105 tahun 2013, hari ini merupakan Jumat pertama pada bulan Maret yang merupakan hari larangan bagi PNS DKI menggunakan kendaraan pribadi dan dinas. (Yus Ariyanto)

Baca Juga:

2 Pemimpin DKI Ikut Bertarung di Pilpres, Pengamat: Tidak Etis

Bila Ahok Jadi Jurkam Gerindra, Jokowi: Tak Perlu Izin

Ahok Siap Jadi Cawapres Prabowo, Apa Respons Jokowi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini