Sukses

Liburan Akhir Pekan: Gedung 'Louvre' Jakarta

Gedung Pusat Informasi Agribisnis (PIA), Ragunan Jakarta Selatan.

Citizen6, Jakarta Jakarta memiliki tempat wisata yang sudah banyak dikenal di penjuru nusantara, seperti Monas, Taman Mini Indonesia Indah, dan Acol. Ternyata, di Jakarta ada juga tempat dengan pemandangan yang menyerupai tempat wisata yang ada di luar negeri.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan akhir pekan, tidak perlu jauh-jauh keluar kota maupun keluar negeri, karena di Jakarta ada gedung Pusat Informasi Agribisnis (PIA) yang memiliki kemiripan dengan museum Louvre di Paris Perancis.

Diresmikan Oktober 2009 lalu, gedung yang dipakai sebagai kantor kementrian ini memiliki bangunan berbentuk piramida kaca yang menyerupai Louvre di Paris. Gedung yang difungsikan sebagai pusat agribisnis ini dikelilingi oleh kolam cantik yang luas dan berbagai tanaman seperti jagung.

Gedung PIA adalah gedung milik publik, dimana seluruh lapisan masyarakat dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin. Sayangnya banyak masyarakat Jakarta sendiri yang belum mengetahui keberadaan gedung tersebut.

Tempat ini dibangun untuk sarana edukasi bagi dunia pendidikan dengan tersedianya informasi yang mendukung dalam mengedukasi masyarakat umum, khususnya di bidang pertanian. Antara lain berupa perpustakaan digital, koleksi peraga di bidang pertanian, dan koleksi tanaman di area luar gedung (out door).

Bagi Anda yang belum mempunyai rencana weekend tak perlu pergi jauh-jauh, mampir saja ke gedung pertanian yang berlokasi di Jalan Harsono RM No 3 Ragunan, Jakarta Seatan. Gedung ini hanya dibuka saat hari kerja saja. Tetapi bagi Anda yang mau menikmati taman bisa datang di hari libur juga. (Yule)

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Di Sini Anda Bisa Mengenang Masa Lalu Sambil Berperahu

Rumah Kain Tradisional Indonesia di Museum Tekstil

Disclaimer:


Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini