Sukses

Ledakan di Gudang Amunisi, KSAL: Ada Bahan Peledak TNT

KSAL Laksamana TNI Marsetio mengatakan ledakan gudang di Pondok Dayung, Jakarta Utara terjadi bukan karena sabotase.

Liputan6.com, Jakarta - KSAL Laksamana TNI Marsetio mengatakan ledakan gudang di Pondok Dayung, Jakarta Utara, terjadi terdapat bahan peledak TNT di dalamnya.

"Selain amunisi pistol, laras, dan ada amunisi kapal yang sedang docking. Disimpanlah TNT di gudang, itu yang jadi ledakan besar," kata Marsetio, di RS Mintohardjo, Jakarta, Rabu (5/4/2014).

Marsetio kembali menegaskan ledakan tadi siang terjadi murni karena kecelakaan. Ia juga mengatakan terjadi asap sebelum ledakan. Korban hanya dari kalangan TNI AL.

"Kejadian murni kecelakaan, tak ada unsur sabotase. Tadi pagi memang terjadi asap. Itu pulau, tak ada orang lain, masuk harus pakai boat," jelasnya.

Saat ini, lanjut Marsetio, korban masih mendapat perawatan intensif adalah 25 orang, sisanya hanya luka ringan. "Secara bertahap dan berangsur-angsur sudah pulang. Yang dirawat tinggal 25 orang. Yang di ICU masih tak sadar," pungkas Marsetio. (Yus Ariyanto)

Baca Juga:

Getaran Dahsyat Saat Gudang Amunisi TNI AL Meledak

5 Korban Ledakan Gudang Amunisi di Priok Dibawa ke RS Mintohardjo

`Hujan Batu` di Lokasi Ledakan Gudang Amunisi TNI AL

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini