Sukses

5 Korban Ledakan Gudang Amunisi di Priok Dibawa ke RS Mintohardjo

Terjadi ledakan di sebuah gudang yang diduga sebagai tempat penyimpanan amunisi atau mesiu di Pelabuhan Tanjung Priok.

Liputan6.com, Jakarta- Terjadi ledakan di sebuah gudang penyimpanan amunisi atau mesiu di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Beberapa korban ledakan itu dirawat ke RS Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Informasi yang diterima Liputan6.com, Rabu (5/4/2013), korban yang akan dibawa ke rumah sakit milik TNI AL ini berjumlah 5 orang. Namun, pihak TNI AL yang berjaga di rumah sakit enggan mengonfirmasi. Sebuah brankar atau tempat tidur beroda telah disiapkan di depan Unit Gawat Darurat (UGD).

Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul menjelaskan, saat ini TNI masih menunggu laporan dari lapangan. "Kami masih menunggu laporan. Kami juga belum tahu apakah ada korban atau tidak," tambah adik kandung politisi Demokrat Ruhut Sitompul ini.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Asep Adi Saputra sebelumnya mengatakan, ledakan berasal dari gudang amunisi. Namun dia mengaku belum tahu gudang amunisi itu punya kesatuan mana.

Ledakan itu terdengar keras. Saking kerasnya dentuman terdengar hingga radius 3 kilometer. Suara ledakan terasa hingga radius 3 kilometer. Sementara, getaran dirasakan sampai radius sekitar 1 kilometer. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Sumber Ledakan Berasal dari Gudang Amunisi Pasukan Katak TNI AL

Gudang Amunisi Meledak di Priok, 25 Anggota TNI AL Terluka

Gudang Amunisi TNI AL Meledak, 4 Orang Kritis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini