Sukses

TNI Pastikan Korban Ledakan Gudang Amunisi 87 Orang

Ini rincian korban dari Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul hingga pukul 15.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul menegaskan jumlah total korban ledakan gudang amunis TNI AL berjumlah 87 orang. Dari total tersebut, 1 meninggal dunia dan 1 berada dalam kondisi kritis.

"Korban yang akibat ledakan ada 87 orang, 15 sudah pulang, 72 di RS Pelabuhan dan RS TNI AL," kata Iskandar di RS Mitohardjo, Jakarta, Rabu (5/4/2014).

Jumlah korban tersebut didata sampai pukul 15.15 WIB. Selain itu, 1 korban meninggal dunia diketahui bernama Sertu Iman. Sementara ada pula 1 korban  dalam kondisi kritis, yakni Serka Midi dari bagian fasilitas pemeliharaan dan perbaikan.

Pihak TNI berjanji mengungkap misteri meledaknya gudang tersebut dalam 2 minggu. Iskandar juga menegaskan ledakan ini bukan sabotase pihak luar.

"Bapak Laksamana (KSAL Laksamana TNI Marsetio) dan Menkpolhukam Djoko Suyanto menyatakan tak ada sabotase, ini kecelakaan murni," pungkas Iskandar. (Yus Ariyanto)

Baca Juga:

5 Korban Ledakan Gudang Amunisi di Priok Dibawa ke RS Mintohardjo

`Hujan Batu` di Lokasi Ledakan Gudang Amunisi TNI AL

Korban Ledakan Gudang Amunisi Berdatangan ke RS Suka Mulya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.