Sukses

Komunitas AMPI, Belajar Sejarah di Museum

Jangan pernah melupakan sejarah karena negara yang maju adalah negara yang tidak melupakan sejarahnya.

Citizen6, Jakarta Jasmerah. Jangan pernah melupakan sejarah karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya.

Kata-kata dari Presiden RI pertama, Ir Soekarno inilah yang mendasari Komunias Anak Muda Peduli Indonesia (AMPI) Bogor menggelar acara wisata sejarah AMPI.

Bertempat di Museum Perjuangan Bogor, acara ini merupakan napak tilas perjuangan para pahlawan Kota Bogor dalam merebut kemerdekaan Indonesia dari pihak Belanda.

Acara yang dihadiri puluhan anak muda di daerah Bantar Kambing ini disambut meriah oleh para siswa karena ingin mengetahui sejarah dari Kota Bogor. Museum yang terletak di Jalan Merdeka ini menyimpan banyak koleksi yang menjadi saksi sejarah para pejuang indonesia dalam merebut kemerdekaan seperti senapan hasil rampasan, foto para pahlawan dan banyak lagi saksi sejarah yang di pamerkan di museum ini.

Maruf selaku pengelola museum mengungkapkan, museum ini merupakan museum yang merupakan basis perjuangan rakyat dengan bangunan yang masih orisinil. Namun sayangnya telah terjadi beberapa kerusakan pada bangunan sejarah ini. Sehingga ketika hujan datang, atap bocor dan membasahi beberapa koleksi museum.

Dengan adanya program ini diharapkan para generasi penerus bangsa dapat bercermin dari perjuangan para pahlawannya, terlebih pahlawan di Kota Bogor. Karena untuk mengenang jasa para pahlawan, tidak mesti harus memperingati hari pahlawan. (mar)

Penulis
Heru Ryzwan
Bogor, heruriswaxxx@gmail.com

Baca juga:
Save Street Child, Komunitas Peduli Anak Jalanan
Pecinta Kopi, Berkumpulah di 'Minum Kopi'
`White Paper`Bogor Sediakan Fasilitas Kegiatan Seni


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Pekerjaan Impian". Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini