Sukses

[VIDEO] Kebakaran Tewaskan 7 Orang di Pekanbaru

7 Orang tewas dalam kebakaran yang terjadi di Pekanbaru, Riau pagi tadi. Para korban yang terlelap tidur tidak sempat menyelamatkan diri.

Liputan6.com, Pekanbaru Api sudah melalap habis deretan kios dan hunian warga di Pekanbaru, Riau, ketika regu pemadam kebakaran tiba. Karena tidak mengantongi nomor telepon pemadam kebakaran, warga harus menempuh jarak 30 kilometer untuk melaporkan kebakaran.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (28/2/2014), saat petugas datang, api sudah terlanjur melalap 11 unit kios dan rumah penduduk.

Lebih tragis lagi saat api mulai mereda, 7 warga ditemukan tewas di sela-sela puing bangunan. Mereka rata-rata tertidur hingga terjebak dalam kobaran api yang membesar sekitar pukul 05.00 WIB tadi.

Salah satu petugas pemadam kebakaran, Zulhazmi mengatakan, saat petugas pemadam kebakaran datang api sudah menghanguskan bangunan sekitar 70%. Hal ini karena warga terlambat melaporkan kejadian ini ke petugas.

Sejauh ini belum diketahui pemicu munculnya api. Akibat kebakaran ini, selain 7 nyawa melayang, belasan keluarga juga kehilangan tempat usaha dan tempat bernaung. Diduga api berkobar sangat cepat karena cuaca kering serta kencangnya tiupan angin. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Cagar Biosfer Riau Dibakar, Ratusan Personel TNI-Polri Buru Pelaku

Kabut Asap, 12 Penerbangan Bandara SSK II Pekanbaru Tertunda

7 Tewas dalam Kebakaran di Pekanbaru, 1 Keluarga Ditemukan Berpelukan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini