Sukses

[VIDEO] Banjir di Pondok Karya Mencapai 1 Meter

Hujan yang mengguyur menyebabkan aliran Kali Mampang meluap, ratusan rumah di Perumahan Komplek Polri, Pondok Karya terendam hingga 1m.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan yang mengguyur wilayah DKI Jakarta dengan intensitas yang cukup tinggi menyebabkan aliran Kali Mampang meluap. Akibatnya, ratusan rumah di Perumahan Komplek Polri, Pondok Karya, Mampang, Jakarta Selatan terendam hingga mencapai 1 meter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (27/2/2014), selain disebabkan oleh meluapnya aliran kali, banjir juga disebabkan oleh sistem drainase yang buruk serta adanya pendangkalan kali. Akibatnya, air dengan mudah masuk dan menggenangi tempat tinggal warga.

Menurut salah satu warga, air mulai menggenangi pemukiman mereka sejak pagi. Para warga lebih memilih untuk tetap tinggal dirumahnya masing-masing. Mereka enggan untuk mengungsi karena beranggapan bahwa banjir kali ini belum begitu dalam dan besar.

Bila hujan kembali mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, bukan tak mungkin banjir yang lebih besar akan kembali menggenangi pemukiman warga. Dan hal itu akan mengaharuskan para warga untuk mengungsi ketempat yang lebih tinggi.

Seharusnya masalah banjir di Ibukota mendapat perhatian yang khusus dari Pemerintah. Namun tak lupa juga peran masyarakat untuk tetap menjaga keasrian lingkungan.

Pemerintah dan masyarakat harus saling bekerja sama satu sama lain agar masalah banjir dapat teratasi. (Raden Trimutia Hatta)

Baca Juga:

Banjir Rob di Jalan Kamal Raya, Pemotor Tak Bisa Melintas 

Pagi Ini Jakarta Disambut Hujan Deras dan Macet 

[VIDEO] Direlokasi, Warga Kali Sentiong Kini Telantar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.