Sukses

Banjir Rob di Jalan Kamal Raya, Pemotor Tak Bisa Melintas

Genangan di Jalan Kamal raya semakin tinggi diduga akibat luapan air laut.

Liputan6.com, Jakarta - Guyuran hujan di Jalan Kamal Raya, Cengkareng sudah mereda. Namun guyuran hujan beberapa jam itu menyisakan genangan banjir. Genangan semakin tinggi, diduga akibat luapan air laut.

"Jalan Kamal Raya banjir rob setinggi 30-60 cm," tulis akun twitter Traffic Management Center Polda Metro Jaya di @TMCPoldaMetro yang dikutip Liputan6.com, Kamis (27/2/2014).

Tingginya air akibat hujan dan banjir rob itu membuat pemotor tak bisa melintas. Kendaraan jenis sedan pun sepertinya harus lebih berhati-hati jika ingin melintasi kawasan tersebut.

"Sepanjang 500 meter tidak bisa dilalui sepeda motor," ujar akun TMC tadi.

Dari gambar yang diunggah terlihat, hanya kendaraan besar dan tinggi yang bebas melintas. Karena tak khawatir mesinnya kemasukkan air.

Sedangkan untuk kendaraan-kendaraan kecil, begitu juga motor masih enggan nekat menerobos genangan air tadi. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Underpass Casablanca Banjir, Macet Mengular Hingga Tebet

Pancoran Macet Parah, Bus Masuk Jalur Transjakarta Mogok

BMKG: Ibukota Diguyur Hujan Hari Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir rob adalah banjir di tepi pantai karena permukaan air laut yang lebih tinggi daripada bibir pantai atau daratan di pesisir pantai.
    Banjir rob adalah banjir di tepi pantai karena permukaan air laut yang lebih tinggi daripada bibir pantai atau daratan di pesisir pantai.

    Banjir ROB

  • Jalan Kamal

Video Terkini