Sukses

2 Brimob yang Tertembak di Poso Diterbangkan ke Palu

Pemberangkatan 2 anggota Brimob itu untuk menjalani perawatan lebih intensif di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sulteng, Palu.

Liputan6.com, Palu - 2 Personel Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) Bharada Syamsul Alam dan Bripda Bahar diberangkatkan ke Palu. Keduanya mengalami luka saat baku tembak dengan kelompok terduga teroris di Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Minggu 2 Meret kemarin, sekitar pukul 13.30 WITA.

"Sekitar 10 menit lalu 2 anggota itu diberangkatkan dari Rumah Sakit Umum (RSU) Poso ke Palu," terang Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Soemarno dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Palu, Senin (3/3/2014) petang.

Soemarno menjelaskan, pemberangkatan 2 anggota Brimob itu untuk menjalani perawatan lebih intensif di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sulteng, Palu. Karena peralatan di Rumah Sakit Umum Poso kurang memadai.

"Karena ke-2 anggota kita mengalami luka cukup serius di bagian kaki, pinggang, dan perut. Makanya, kita rujuk dari RSU Poso ke RS Bhyangkara," jelas mantan Kapolres Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng itu.

Dari Poso, sambung Soemarno, ke-2 anggota Brimob tersebut menggunakan 2 unit ambulan RSU Poso, dengan pengawalan beberapa porsonel Polres Poso. Setibanya di Palu 2 anggota tersebut langsung dimasukkan ke ruang perawatan RS Bhayangkara.

"Ya, sekitar 5 atau 6 jam lah tiba di Palu, kalau tidak ada halangan. Yang pasti malam ini tiba di Palu," tegas perwira 2 melati di pundaknya itu. (Muhammad Ali)

Baca juga:

2 Anggota Jaringan Santoso Diringkus Densus 88 di Poso

Caleg di Aceh Ditembak, Kapolri: Jelas Terkait Pemilu

Kronologi Baku Tembak Terduga Teroris dengan Brimob di Poso

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.