Sukses

Kronologi Baku Tembak Terduga Teroris dengan Brimob di Poso

Dalam baku tembak antara terduga teroris, 2 personel Brimob bernama Bharada Syamsul Alam dan Bripda Bahar terluka.

Liputan6.com, Palu - Baku tembak terduga teroris dengan regu Brimob Polda Sulteng, terjadi di Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (3/3/2014) sekitar pukul 13.30 Wita. Dalam kejadian itu, 2 personel Brimob bernama Bharada Syamsul Alam dan Bripda Bahar terluka.

Kejadian berawal dari pengepungan sebuah pondok di perkebunan Dusun Maranda, desa tersebut.

"Sebelumnya memang kami sudah mencurigai ada aktivitas dari terduga teroris di pondok itu, makanya dilakukan pengepungan," terang Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Soemarno kepada Liputan6.com ditemui di Polda Sulteng.

Terduga teroris diduga mengetahui pengepungan sejak pagi hingga siang hari tadi, sehingga lebih dulu melakukan perlawanan dengan membuang tembakan ke arah regu Brimob dan mengakibatkan 2 personel terluka. Mereka terluka di bagian kaki, pinggang, dan perut.

"Jumlah kelompok bersenjata itu di atas 5 orang. Kami belum bisa memastikan mereka menggunakan senjata jenis apa," jelas Soemarno.

Saat ini di TKP masih dilakukan penyisiran aparat gabungan Polres Poso, Brimob Polda Sulteng, dan personel Densus 88 Mabes Polri. "Karena kelompok bersenjata itu diduga melarikan diri ke arah hutan, makanya anggota masih melakukan pengejaran," tandas Soemarno. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.