Sukses

300 Lembar Surat Suara di Malang Rusak

Logistik jenis surat suara DPD tiba di kantor KPU Kota Malang sejak 6 hari yang lalu. Sebanyak 150 orang dipekerjakan untuk melakukan proses

300 Lembar surat suara dari total 620.033 lembar surat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Kota Malang Jawa Timur rusak. Kerusakan ditemukan saat dilakukan proses sortasi oleh petugas.
 
"Mayoritas kerusakan 300 lembar surat suara itu adalah sobek. Kami akan membuat berita acara dan melaporkannya agar segera diganti oleh pihak rekanan," kata Komisioner KPU Kota Malang, Rusmifahrizal Rustam saat dikonfirmasi di Malang Jawa Timur, Kamis (20/2/2012).
 
Logistik jenis surat suara DPD tiba di kantor KPU Kota Malang sejak 6 hari yang lalu. Sebanyak 150 orang dipekerjakan untuk melakukan proses sortir dan pelipatan surat suara.
 
Pada Rabu 19 Februari kemarin, KPU Kota Malang juga menerima 620 kardus yang berisi surat suara untuk DPR. Masing–masing kardus berisi sedikitnya 1.000 lembar, atau total seluruhnya sebanyak 620.000 lembar surat suara DPD.

"Untuk surat suara DPR mulai hari ini dilakukan penyortiran dan pelipatan," ucap Rusmifahrizal.

Sementara untuk surat suara DPRD Kota Malang dan DPRD Provinsi Jatim, belum dapat dipastikan kedatangannya. Logistik formulir C dan D juga belum tiba. Sementara logistik jenis tinta, telah datang sejak munggu lalu. Sebanyak 3.042 botol tinta dan 6.048 bantalan tinta beserta alat coblos telah tiba.

"Kami harap akhir bulan sisa logistik sudah datang semuanya agar tak menganggu kinerja, lebih cepat datangnya maka akan memudahkan proses sortir," papar Rustam.

Jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Malang sebanyak 1.512 TPS yang tersebar di 57 kelurahan. Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 604.910 pemilih. (Ism/Sss)

Baca juga:

Mau Pipis, Bocah 5 Tahun Tewas Diserang Macan Tutul

SBY: Maaf, Pengungsi Gunung Kelud Sekitar 100 Ribu Orang

[GALERI FOTO] `Penampakan` Rumah Warga Usai `Diamuk` Gunung Kelud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini