Sukses

[GALERI FOTO] `Penampakan` Rumah Warga Usai `Diamuk` Gunung Kelud

Usai lama terdiam, Gunung Kelud memuntahkan material vulkaniknya ke sejumlah daerah. Bagaimana kedahsyatannya?

Gunung Kelud `mengamuk` usai lama terdiam. Gunung itu memuntahkan material vulkaniknya pada Kamis 14 Februari 2014 malam. Tak hanya sekitar Kelud, material vulkanik itu menyebar ke sejumlah wilayah di provinsi Indonesia.

Salah satu kawasan yang mengalami kerusakan parah terletak di Dusun Sambirejo, Kecamatan Ngantang, Malang, Jawa Timur. Sejumlah rumah `tak berdaya` usai disapu abu Kelud yang penuh bahaya.

Atap rumah berselimut debu. Genteng-genteng hancur porak poranda. Tembok rumah retak dan perabotan warga pun teronggok seakan menjadi saksi bisu atas kedahsyatan amukan Gunung Kelud.

Bagaimana kondisi jalan dan perkebunan warga? Berikut [GALERI FOTO] `Penampakan` Rumah Warga Usai `Diamuk` Gunung Kelud. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gunung Kelud merupakan salah satu gunung berapi aktif di Indonesia, yang sudah meletus sejak tahun 1901 hingga tahun 2014.

    Gunung Kelud

Video Terkini