Sukses

Terobos Busway di Pejaten Jaksel, Mobil Kementerian Ditilang

Selain mobil kementerian, polisi menilang Kopaja P20 jurusan Senen-Lebak Bulus.

Mobil Toyota Fortuner bernomor polisi B 473 RFS ditilang anggota Ditlantas Polda Metro Jaya yang melakukan sterilisasi busway di arah Pejaten menuju Mampang, Jakarta Selatan. Diketahui mobil tersebut milik salah satu pejabat kementerian.

"Sopirnya sudah kita tilang, dan kita sita barang bukti berupa SIM," kata Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono, Jakarta, Senin (17/2/2014).

Belum diketahui dari Kementerian mana mobil itu berasal. Yang jelas, polisi sudah melakukan tindakan tegas atas pelanggaran lalu lintas yang dilakukan sopir.

Selain mobil Kementerian, polisi menilang Kopaja P20 jurusan Senen-Lebak Bulus, tak jauh dari lokasi di mana mobil RFS itu ditilang. Saat ditilang, Kopaja bernopol B 7428 DG tengah mengangkut banyak penumpang.

"Dan banyak juga motor yang kita tilang, jumlahnya sampai ratusan," tambah Hindarsono. Hindarsono menyatakan, polisi tidak akan segan menindak siapapun yang masih melanggar dengan menerobos Busway.

"Kami imbau kepada para pengendara, khususnya pengendara motor untuk tidak memasuki Busway meskipun tidak ada polisi yang berjaga. Karena masuk Busway sangat membahayakan keselamatan pengendara," tandas Hindarsono. (Mut/Ism)

Baca juga:
BKTB Dirusak Sopir KWK, Kadishub: Mereka Janji Tak Ganggu Lagi
[VIDEO] Dishub Gelar Mediasi, BKTB Kembali Beroperasi Esok
Dirut Damri Beberkan Beda Bus China dan Buatan Lokal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini